Sabtu , 19 September 2020
Home / Talk / Gado-Gado / Festival Kuliner Bangka 2012 Siap Digelar

Festival Kuliner Bangka 2012 Siap Digelar

Jakarta,channelsatu.com: Bangka tak melulu yng terkenal makanannya seperti martabak Bangka, mie Bangka,empek-empek Bangka atau kerupuk Bangka. Karena sesungguhnya Bangka punya beragam masakan yang sayang untuk dilewati kelezatannya.

Seperti misalnya,  Lempah darat, lempah Iga kuning, Mie koba, Otak-otak, Lempah nanas dan ragam sea food khas Bangka lainnya. Emmm? Semua makananan  khas Bangka yang mengundang  selera uantuk menggoyang lidah itu, akan disajikan dan bisa dinikmati di Festival Kuliner Bangka yang akan digelar hari Minggu (6/5/2012) mendatang di FX- Life Style X ‘enter di Jakarta.

Penggagasnya tak lain pesohor terkenal Ayu Azhari. “Saya ingin makanan khas Bangka bisa dikenal masyarakat secara nasional dan go internasional, seperti makanan khas Thailand, korea dan Jepang,” ungkap Ayu dalam keterangan persnya di restoran Rumah Bangka Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2012).

Ayu berpendapat makanan khas Indonesia sebenarnya punya nilai gizi yang tinggi dan tidak kalah dengan makanan luar khas luar negeri.

“Kita sebenarnya cuma kalah promosi saja dengan makanan luar negeri. Pada hal makanan kita pun jauh lebih enak dan lezat. Sebagai putri daerah asal Bangka, saya terpanggil untuk memperkenalkan masakan khas pulau Bangka untuk go Internasional,” ucap  Ayu yang mendapat dukungan penuh dari tokoh budaya Bangka Bens Ishak, pengusaha Restoran Rumah Kampoeng Bangka, HM. Fitno, Ageng Kiwi dan artis-artis kelahiran Bangka.

Selain ada pesta kuliner khas masakan Bangka, di acara ini nanti juga digelar Kids Fashion,dan dialog budaya dengan tema “Potensi Kuliner Daerah  Bangka Agar dikenal luas baik tingkat nasional dan dunia.” (ibra)

About ibra

Check Also

Aksi berani anak-anak di Taro Rangers Camp. Foto: ist.

Taro Rangers Camp 2016, Dukung Pembentukan Karakter Anak Indonesia

Jakarta, channelsatu.com: Melanjutkan kesuksesan Taro Rangers Camp 2015 dan merepon antusiasme yang muncul, Taro Rangers …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *