Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Hot News / Mieko Nagaoka, Nenek Perkasa Juara Renang di Usia Ke 100

Mieko Nagaoka, Nenek Perkasa Juara Renang di Usia Ke 100

Mieko Nagaoka, nenek perkasa di kolam renang. Foto: Ilustrasi.
Mieko Nagaoka, nenek perkasa di kolam renang. Foto: Ilustrasi.

Jepang, channelsatu.com: Usia boleh tuwir (Istilah sekarang yang menyebutkan orang usia lanjut, red). Tapi jangan ragukan prestasi nenek asal Jepang, Mieko Nagaoka yang sudah memasuki usia ke 100 tahun.

Justru di usianya yang memasuki satu abad itu, Nagaoka berhasil mengukir prestasi juara renang gaya bebas 1.500 meter dengan mencatatkan waktu satu jam, 15 menit untuk menyelesaikan renang dalam kategori 100-104 tahun di kolam ukuran 25 meter di Ehime, Jepang barat, Sabtu lalu.

Walaupun peserta untuk kategori usia 100 tahun ini hanya Nagaoka sendiri tapi si nenek perkasa ini,  telah mengukir namanya jadi orang pertama juara renang dikatagori tersebut. Dan, digadang-gadang prestasinya ini akan diakui Guiness World Records.

Awalnya Nagaoka mulai berenang pada usia 82 tahun, sebagai terapi untuk lututnya. Namun ia langsung jatuh cinta dengan olahraga renang ini hingga latihan beberapa kali seminggu. Dari sini ia pun rajin mengikuti berbagai lomba renang hingga ke berbagai penjuru dunia. Hasilnya ia telah mendominasi rekor dunia dengan penghargaan dari International Swimming Federation (FINA) dengan 24 gelar untuk jarak pendek dan jauh.

Nagaoka pun menyatakan kepada kantor berita Kyodo, akan pensiun dari olahraga renang saat usianya memasuki ke 105 tahun nanti. Luarr biasa semangat nenek yang satu ini!!!

Dan tepat di usianya yang ke 100 tahun kemarin, ia menulis sebuah buku, berjudul, “Saya berusia 100 tahun dan perenang dunia yang paling aktif.” celotehnya seperti yang dikutip bbc. (bbc/ti).

About ibra

Check Also

Suasana objek wisata Kota Tua. Foto: Snm.

Ultah Emas Asean Dengan Sastra, Kuliner dan Festival Budaya Panji

Jakarta, channelsatu.com. Ulang tahun ASEAN ke-50 jatuh pada 8 Agustus 2017, namun sejak tanggal 3 …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *