Senin , 25 September 2017
Home / SPORT / Blatter Mundur, Ali Siap Jadi Presiden Baru FIFA

Blatter Mundur, Ali Siap Jadi Presiden Baru FIFA

Blatter dan Ali. Foto: Ilustrasi
Blatter dan Ali. Foto: Ilustrasi

Zurizh, Swiss, channelsatu.com: Setelah sekitar 17 tahun, memimpin organisasi sepakbola sejagat, FIFA, Sepp Blatter, mengumumkan pengunduran dirinya di kantor pusat FIFA di Zurizh, Swiss, Selasa (2/6/2015) kemarin.

Blatter yang baru lima pekan kembali terpilih sebagai Presiden FIFA untuk kelima kalinya, sebetulnya sudah didesak mundur sebelum pecalonannya kembali belum lama ini, karena dianggap kinerjanya belakangan sudah tidak bagus.

Pengunduran diri Blatter ini, menguatkan kembali Pangeran Ali dari Yordania untuk mencalonkan dirinya jadi Presiden FIFA yang baru. Sebelumnya Ali sempat mencalonkan diri sebagai Presiden FIFA tapi jelang detik-detik terakhir pemilihan pencalonan Presiden FIFA, ia mengundurkan diri.

Blatter sendiri akan tetap mengisi jabatan sebagai Presiden FIFA, hingga kongres luar biasa dilaksanakan sampai Desember mendatang. Ia menegaskan akan mendesak komite eksekutif FIFA untuk melakukan kongres luar biasa FIFA dan memilih penggantinya sesegera mungkin. (bbc/sss/ja)

About ibra

Check Also

Sungailiat Triathlon. Foto: Ist.

Sungailiat Triathlon Habiskan Dana APBD RP 886 Juta, Perputaran Uang Sebesar Rp 2,6 Milyar

Sungailiat, channelsatu.com: Usai sudah Sungailiat Thriathlon 2017 digelar. Sedangkan yang tersisa dari pelaksanaan even tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *