Senin , 29 Mei 2017
Home / Talk / Gadget & Tekno / Mobil Robot Tanpa Sopir Akan diuji Coba di Belanda

Mobil Robot Tanpa Sopir Akan diuji Coba di Belanda

Belanda, channelsastu.com: Setelah beberapa bulan lalu, Nissan melakukan uji coba pertama mobil robot di jalan raya Japang. Kini giliran mobil robot tanpa sopir alias bisa jalan sendiri akan diuji coba awal 2015 oleh pemerintah Belanda di jalan-jalan umum.

 

Menteri infrastruktur Melanie Schultz van Haegen, mengatakan mobil robot ini berpotensi untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi polusi.

 

Haegen mengatakan ia tengah meneliti perubahan legal apa yang diperlukan agar mobil robot ini dapat digunakan di jalan-jalan di Belanda.

 

Pihak pendukung yang telah mengembangkan mobil robot sendiri mengatakan sensor dalam mobil itu dapat meningkatkan keamanan jalan raya.

 

Namun rencana untuk uji coba truk yang dapat berjalan sendiri pada 2019 jauh lebih kontroversial. Pasalnya sekitar 17 juta penduduk Belanda sesungguhnya lebih memilih bersepeda.

 

Tapi, sebenarnya banyak negara tengah berlomba untuk memastikan legalitas mobil tanpa pengemudi. Di negara bagian California, Florida dan Nevada, Amerika Serikat misalnya, undang-undang telah diloloskan agar mobil tanpa pengendara ini dapat digunakan di jalan-jalan. (bbc/kam). Foto: Ilustrasi.

About ibra

Check Also

Dua Buah Penghargaan Untuk Merpati dari Menteri BUMN

Jakarta, channelsatu.com: Maskapai penerbangan nasional Merpati kembali mendapatkan pengakuan dari Menteri BUMN,Dahlan Iskan. Kepercayaan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *