Selasa , 18 Desember 2018
Home / PELUANG / Pafindo Akan Berkolaborasi Dengan Kemenpora

Pafindo Akan Berkolaborasi Dengan Kemenpora

Penghargaan Khusus Pafindo untuk Menpora Imam Nahrawi. Foto: Ki2.
Penghargaan Khusus Pafindo untuk Menpora Imam Nahrawi. Foto: Ki2.

Jakarta, theatersatu.com: Kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan sekaligus pengumpul medali terbanyak (31-24-43 = 98), hingga berada di empat besar negara-negara Asia, dibawah Cina, Jepang dan Korea Selatan, adalah sebuah prestasi yang membanggakan bagi negeri ini.

Apresisasi keberhasilan itu, salah satunya diwujudkan Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) dengan memberikan penghargaan khusus pada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, yang dilakukan di ruang kerja Kemenpora, Senin (17/9/2018), di Jakarta. Agenda itu, merupakan salah satu bagian dari silaturahim Pafindo dan Kemenpora.

Agenda lainnya, Pafindo melalui Ketua Umumnya Gion Prabowo, mengutarakan ingin menjadi mitra Kemenpora, turut memajukan kepemudaan dan olahraga di Indonesia. Diantaranya dengan Karang Taruna Reborn dan film pendek, yang mampu untuk menggairahkan lahirnya pemuda tangguh dan berprestasi, khususnya lewat bidang olahraga. Dengan begitu Pafindo menurut Gion, tentunya punya peran memajukan generasi muda di Tanah Air.

“Kami senang sekali Pak Imam Nahrawi merespon positif dengan apa yang kita usulkan. Kolaborasinya antara Pafindo yang anggotanya punya multi talenta dari berbagai bidang ini, tentunya sangat bermanfaat nanti dalam membangun cinta Tanah Air. Seperti tadi yang kami bicarakan, Pak Menteri Imam Nahrawi, kita diminta menggarap film pendek tentang Pencak Silat, agar Pencak Silat jadi kian mendunia. Tentunya kerjasama ini nantinya akan kita ikuti sesuai prosedur atau aturan yang berlaku di Kemenpora,” terang Gion yang siang itu juga Pafindo menerima patung mini KAKA (Hewan Badak bercula satu asal Ujung Kulon) salah satu maskot Asian Games 2018 dari Imam Nahrawi. (Ibra)

About ibra

Check Also

Susana peluncuran buku ketiga Chrisye di Aruba Cafe di Jakarta, Senin (17/9/2018) malam. Foto: Dudut Suhendra Putra.

Buku 29 Artikel Jurnalis Tentang Chrisye diluncurkan Ferry Mursyidan Baldan

Jakarta, channelsatu.com: Buku 29 artikel jurnalis dari berbagai media cetak dan on line, yang menulis …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *