Minggu , 22 September 2019
Home / Talk / Fashion & Beauty / Indonesia Top Model 2015 Sediakan Hadiah Total Rp 1 Milyar

Indonesia Top Model 2015 Sediakan Hadiah Total Rp 1 Milyar

Prescon Lomba Indonesia Top Model 2015, Rabu (8/4) di Jakarta. Foto: Ibra
Prescon Lomba Indonesia Top Model 2015, Rabu (8/4) di Jakarta. Foto: Ibra

Jakarta, channelsatu.com: Lomba Indonesia Top Model 2015, Peragawan & Peragawati kembali digelar Yayasan Pembina Model Indonesia (YAPMI). dengan hadiah total buat pemenang sebesar Rp 1 Milyar. Para pemenangnya juga dijanjikan akan diajak ke Australia untuk sesi pemotretan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Umum YAPMI, H. Iwan Setiawan Masse sebagai penyelenggara di depan wartawan dalam press conference di Jakarta, Rabu (8/4)  kemarin.

Dilanjutkan Iwan, tujuan kegiatan ini, untuk melestarikan, mengembangkan dan mempromosikan pariwisata, seni dan budaya Indonesia ke manca negara.

“Selain itu,  juga untuk memperkenalkan daerah-daerah tujuan wisata yang ada di seluruh provinsi di Indonesia, Membudayakan busana nusantara Indonesia dari setiap provinsi, Membudayakan kain songket Indonesia, Membudayakan busana batik nusantara, Membudayakan tarian daerah masing-masing dan mempererat serta menjalin kesatuan Bhineka Tunggal Ika,” jelas Iwan, di mana buat yang berminat ikut lomba ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Lebih jauh dipaparkan Iwan, kegiatan semacam ini sangat penting, karena banyak nilai positif. “Diantaranya, ada penyuluhan bahaya narkoba, AIDS, kepemudaan, penyuluhan hidup sehat dan penyuluhan lingkungan hidup. Serta berbagai manfaat positif lainnya,” lanjut Iwan yang berharap ajang ini jadi bagian dari program setiap provinsi di Indonesia setiap tahunnya.model 1

Kata Iwan, lomba Indonesia Top Model 2015 yang acara puncaknya, akan dilaksanakan 27 September 2015 di Taman Mini Indonesia Indah ini, dan akan disiarkan langsung oleh Rajawali Televisi (RTV), dimana untuk tahap awal akan dilakukan seleksinya di 34 provinsi dan setiap propinsi diwakili oleh Finalis Couple (1 pasang) pria dan wanita yang berjumlah 68 orang. Mereka akan dikarantina di Jakarta selama 10 hari. Lalu, akan kembali diseleksi untuk menuju Grandfinal menjadi 12 besar,” paparnya.

Di tempat yang sama, Arzeti Bilbina model senior yang sekarang jadi wakil rakyat di DPR RI, menyambut baik kegiatan ini. “Saya menyambut baik kegiatan ini dan sangat mensupport pelaksanaan acaranya,” timpal Arzeti yang prihatin melihat profesi model di Indonesia belakangan ini, telah didominasi model asing.

Ditambahkan Ketua penyelenggara Indonesia Top Model 2015, Geore Taka, buat yang berminat yang ingin mengikuti kegiatan  ini, pendaftarannya sudah dibuka dan untuk keterangan lengkapnya bisa di klik di indonesiatopmodel-yapmi.com. (ibra)

About ibra

Check Also

Pasar Baru. Foto: ist.

Jalan-Jalan ke Pasar Baru, Menguak Perjalanan Masa Lalu

Jakarta, channelsatu.com: Bisajadi jalan-jalan sekaligus belanja ke Pasar Baru yang terletak di Jakarta Pusat dianggap …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *