Selasa , 21 Mei 2019
Home / PELUANG / Livienne Russellia Bertarung Dalam Kesulitan

Livienne Russellia Bertarung Dalam Kesulitan

Livienne Russellia. Foto" Dok. Pribadi.
Livienne Russellia. Foto” Dok. Pribadi.

Jakarta, channelsatu.com: Pebisnis cantik Livienne Russellia, sebentar lagi akan merayakan ulang tahunnya yang ke 43. Pesta besar-besaran siap digelar di hari kelahirannya tersebut. Tak tanggung-tanggung, ia akan mengundang artis papan atas bunga Citra Lestari (BCL).

“Saya kagum dengan suara emas BCL. Saya juga kagum dengan sosoknya,” kata Livinne dalam siaran persnya pada awak media, memberi alasan mengapa ia harus mengundang BCL yang akan didapuk menyanyi sebanyak 7 lagu yang ia sukai di Ultahnya tersebut.

Selain BCL, dipastikan di Ultahnya nanti, Livienna akan mengundang selebiritas top ibukota lainnya, termasuk kabaranya disainer kondang Ivan Gunawan juga akan dihadirkan. ia juga mendapuk desainer Carendelano sebagai konseptor acara megah ini.

Hajat besar Livienne sekaligus jadi pembuktian, kalau dirinya kini telah sukses dengan berbagai usaha yang tengah digeluti. Karirnya sendiri, diawali sebagai pengusaha kelas premium, Livienne Russellia merintisnya dari bawah sebagai penjual kacang toples. Menjual makanan ringan menjadi pilihan baginya kala mengalami fase keterpurukan sebagai pebisnis.

Ia mengaku tak punya rasa malu sedikitpun atau bahkan gengsi untuk kembali mengulang merakit kejayaannya yang ia nikmati seperti saat ini.

“Saya telah mengalami proses panjang dalam jatuh bangun merintis suatu bisnis. Berawal dari menjual kacang toples yang membukakan jalan untuk terjun di bidang consumer goods. Menjual kacang toples, adalah pilihan bisnis kecil yang bisa saya lakukan pada masa terpuruk di waktu lampau karena keterbatasan modal usaha yang menuntut saya harus memulai dari nol untuk ikut menanggung keluarga,” ungkpnya.

Al hasil tak perlu lama waktu baginya untuk hijrah dari penjual kacang toples menjadi importir makanan, minuman hingga kosmetik. “Hanya menjual kacang toples sekitar 1 (satu) tahun dan mengalami kerugian karena cepat kadaluarsa, kemudian saya melihat peluang untuk mengimpor makanan, minuman dan kosmetik,” lanjutnya.

Namun sayangnya, pada tahun 2006 terjadi pengetatan barang impor oleh pemerintah, dan iapun harus kembali mengalami kerugian hingga bisnis impor-nya pun menjadi vakum selama 1 tahun.

Tentu bukan Livienne jika tidak punya keberanian bertarung dalam kesulitan. Merasa perlu bertindak, ia pun kembali bangkit dengan menjajal bisnis industri kosmetik. “Awalnya bisnis ini dilakukan secara home industry, dengan membuat produk perawatan tubuh seperti sabun, lotion juga lulur. Konsep susu kambing, biosa disebut kamilah yang mepeloporinya saat itu,” tuturnya.

Berikutnya label usahanya pun lahir dengan merk daganag VIENNA, sebuah merk produk yang mencetuskan susu kambing sebagai formula produknya. Livienne pun terus gencar melakukan beragam inovasi dalam produk-produknya. Bahkan ia pun mendistribusikan hingga ke mancanegara, setelah mendapatkan sertifikasi Pengawas Obat dan Makanan untuk cara Pembuatan Komestika yang Baik (CPKB), serta label halal dari LP MUI sudah digenggamnya. (Kam)

About ibra

Check Also

Frieta owner AYAM GOSONG ny, Frieta. Foto: ist.

Kedai AYAM GOSONG Ny. Frieta Mak Nyoss!

Depok, channelsatu.com: Jika Anda sedang berada, atau sengaja ingin icip-icip berburu kuliner, khususnya makan ayam …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *