Selasa , 27 Februari 2024
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Gion Bangga, Pafindo 6 Tahun Berturut-turut Jadi Juri FFI

Gion Bangga, Pafindo 6 Tahun Berturut-turut Jadi Juri FFI

Ketum Pafindo, Gion Prabowo. Foto: IG Gion.
Ketum Pafindo, Gion Prabowo. Foto: IG Gion.

Jakarta, channel satu.com: Jadi sebuah kebanggan bagi Gion Prabowo sebagai Ketua Umum Pafindo (Perkumpulan Artis Film Indonesia), anggotanya terpilih 6 tahun berturut-turut jadi juri perhelatan Akbar nan bergengsi, di Festival Film Indonesia (FFI). Tepatnya Pafindo terlibat jadi juri FFI dari 2017-2023.

Pafindo, diterangkan pria yang akrab disapa Gion itu, ” Bagi kami di Pafindo kepercayaan menjadi juri untuk event sebesar FFI dan mempunyai sejarah panjang sebagai ajang orang film melombakan dan merayakan karya ini, sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kami, pengurus dan anggota Pafindo,” aku Gion sapaan akrabnya baru baru ini pada awak media.

Meski Pafindo organisasi yang terbilang baru semua jagung, namun prestasi demi prestasi sudah diraih. “Kami memang menganut tenang tenang menghanyutkan. Dalam arti kami tidak berteriak -teriak ketika berkreatfitas. Kami berkarya biar teman wartawan yang memberitakan,” terang Gion yang pernah duduk sebagai Ketua Bidang Hukum Badan Perfilman Indonesia (BPI), di kepengurusan BPI periode lalu.

Gion yang keseharian berkegiatan menjadi pembawa acara dan produser film itu, mengingatkan kepada pengurus Pafindo yang menjadi juri agar bekerja sungguh-sungguh dan optimal.”Karena menjaga kepercayaan itu tidak mudah. Satu hal lagi, saya meminta kepada mereka yang ditunjuk menjadi juri agar menilai seobjektif mungkin, jangan ragu memberi nilai bagus atau tidak bagus, meskipun di situ ada karya teman, atau bahkan karya saya selaku produser film,” ucap Gion sambil menyebut nama nama Juri FFI dari Pafindo seperti ada Aming, Tya Subiakto, Rency Milano, Elma Theana, Robby Bo, dan Dewi Amanda.

Menyinggung soal Perfirma, Gion akan menggelar Rapat Paripurna di organisasi barunya tersebut, sebuah induk organisasi yang menaungi organisasi perfilman, musik, dan media. “Saya baru saja menyelesaikan infrastruktur organisasi AD/ART, Visi Misi, dan juga mempersiapkan kantor untuk Pefirma di bilangan Bursa Efek Jakarta. Setelah keluar legal dari Kemenhukam, kami akan menyiapkan program jangka pendek dan jangka menengah,” ungkap Gion.

Prinsipnya Pefirma akan melakukan kerjasama dengan berbagai kementerian yang terkait dengan program, visi, dan misi yang sudah dicanangkan bersama.

Intinya saya ingin Perfirma ini bisa mensejahterkan semua unsur yang terlibat di dalamnya. Karena baik organisasi maupun pribadi-pribadi yang ada di Perfirma ini, adalah mereka yang punya pengalaman yang dalam dan pengetahuan yang luas, di bidangnya masing- masing. Niat dan tekad saya ini, semoga mendapat dukungan dari orang- orang hebat yang ada di Pefirma,” tutup HM Bagiono Prabowo alias Gion. (Ibra)

About ibra

Check Also

InShot_20230815_140933316

Gion Prabowo dan Perfima

Jakarta, channelsatu.com: Pemain film dan sekaligus sebagai produser, Gion Prabowo terus menambah kesibukannya. Ia kini …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *