Selasa , 27 Februari 2024
Home / Hot News / Megapolitan / Fotografer Dudut Suhendra Putra Jadi Konsultan dan Kurator

Fotografer Dudut Suhendra Putra Jadi Konsultan dan Kurator

Foto dok. Galigi Creative House.
Foto dok. Galigi Creative House.

Galigi Creative House bersama Ruko Swoosh Coffee menggelar Foto Exhibition dengan tema Interaksi.

“Tema ini diambil dari kebiasaan manusia sebagai mahluk sosial di mana kita sebagai manusia selalu dihadapkan pada serangkaian tindak sosial yang dinamis,” kata Ramzy Rabany Creative House sebagai Ketua Penyelenggara dari Galigi

“Topik yang diangkat ini tidak hanya sebuah keindahan karya seni tetapi juga merekam keindahan di balik interaksi sosial sesama mahluk

Untuk menggumpulkan foto terbaik yang bakal dipamerkan di Ruko Swoosh Coffee di kawasan Pejaten-Jakarta Selatan itu, para calon peserta Foto Exibition wajib lebih dahulu menguploap foto di akun instagram masing-masing mulai 26 September -10 Oktober 2023.

Foto dok. Galigi Creative House.
Foto dok. Galigi Creative House.

Fotografer  handal Dudut Suhendra Putra pun dilibatkan. Ia diminta jadi konsultan dan sekaligus kurator diajang ini.

“Tiap peserta wajib memfollow kami dan foto yang diupload wajib di mention dan tag ke @ruko.swooshcoffee @galigi.creativehouse dan @indigodigicam dan wajib mengirimkan softcopy 10 R. Foto yang masuk bakal dikurasi lebih dulu,” terang  fotografer Dudut Suhendra Putra yang menjadi Konsultan sekaligus kurator.

Lebih dari 30 foto yang masuk dan 16 foto lolos kurasi sesuai tema memperlihatkan kerja kreatif peserta yang sudah professional.

“Rata-rata peserta sudah menggunakan kamera professional, dan sudah paham mengangkat tema interaksi yang diiinginkan panitia,” ungkap Dudut panggilan akrabnya.

Karya-karya tersebut, kata Dudut juga sudah sangat matang dalam soal sudut pengambilan foto (viewing angle), memilih latar belakang objek foto utama, warna-warni, dan mengatur komposisi foto .

“Beberapa foto bahkan memperlihatkan interakasi ekstrem hanya menampilkan dua tangan tanpa memperlihatkan ekspresi wajah,” ujar Dudut di tengah acara Winner Announcement sekaligus Sharing Session bersama wartawan dan penulis Nini Sunny (18/11).

Pengumuman tiga pemenang yang didasarkan pada vote dari follower panitia, menempatkan Andy Gumilar (Pemenang 1), Dezmond (Pemenang 2), dan Anas Saputra (Pemenang 3). (Ibra).

About ibra

Check Also

Faridawati dan M.Reza Putra, SH, MH, Ketua Umum YLBH Pusbakum Satria Advokasi Wicaksana. Foto : Ist.

Ngaku Hanya Korban, Faridawati Akan Ngadu ke DPR RI & BPN Pusat

Bekasi, channelsatu.com: Untuk mendapatkan keadilan akan nasib rumah dan lahannya yang disita sepihak oleh bank …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *