Jumat , 15 November 2019
Home / SPORT / All Sports / Atlet Papua Top Team Kejar Prestasi Hingga Manca Negara

Atlet Papua Top Team Kejar Prestasi Hingga Manca Negara

Atlet Papua Top Team. Foto: Ki2.
Atlet Papua Top Team. Foto: Ki2.

Jakarta, channelsatu.com: Deru suara kereta api yang berseliweran nyaris tanpa henti, yang bersebelahan dengan tempat latihan 25 atlet Papua Top Team, di Siam Training Camp-Kalibata Jakarta Selatan secara free ini, justru jadi penyemangat mereka yang tengah menggodok dirinya jadi yang terbaik di bidang olah raga beladiri ekstrem, seperti Kick Boxing, Tinju, Muay Thai, Jujutsu, Capoeira, dan Mixed Martial Arts (MMA).

“Kami bersyukur dengan adanya wadah Papua Top Team, kita punya tempat latihan yang memadai di Siam Training Camp yang disediakan pak Yoko. Semua ini jadi kian termotivasi lagi bagi kami untuk mencapai prestasi yang tinggi baik di tingkat nasional hingga ke manca negara,” ujar Ketua Umum Papua Top Team Dede Barabas (26), disela pengukuhan pengurus Papua Top Team, Jumat ( 30/8/2019) malam kemarin. Dan, siapa sangka walau pun menggeleluti bela diri keras MMA, Dede tak lain calon Magister Hukum Tata Negara Universiats Kristen Indonesia.

Jordan selaku Wakil Ketua di Papua Top Team mengatakan, “Kami bahagia bisa berkumpul di sini. Pak Yoko

Yoko (kiri) saat dapat tanda kehormatan dari atlet Papua Top Team. Foto: ki2.
Yoko (kiri) saat dapat tanda kehormatan dari atlet Papua Top Team. Foto: ki2.

memberikan fasilitas yang lengkap di sini untuk kita latihan. Ini tentu saja membuka peluang besar untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi bagi kami sebagai atlet. Karena wadahnya sudah disediakan di Siam Trainning Camp.”

Di Papua Top Team menurut Riefian Fajarsyah atau yang populer dengan nama Ifan Seventeen, selain menjadi wadah untuk mencapai prestasi tinggi bagi para atlet olah raga ekstrem. Juga sekaligus jadi tempat silaturahim bagi para atlet, yang datang tidak saja dari Papua. Tapi ada juga dari Medan, Ambon, Nusa Tenggara Timur, Timor Leste, Iran, Afganistan dan berbagai pelosok daerah lain. “Ini membuktikan walau kita beda suku, beda agama bahwa kita semua saudara,” kata Ifan.

Yang membanggakan dari 25 atlet dibawah naungan Papua Top Team ini, 9 atlet akan masuk pelatnas. Bahkan 2 atlet Adrian Mattheis dan Elianus Enembe dipastikan akan terjun di Sea Games Manila, Philipina di akhir 2019 ini. Adrian dan Elianus akan tampil di cabang olahraga Kick Boxing.

Elianus (kiri) dan Adrian (kanan) dua atlet Papua Top Team yang akan berlaga di Sea Games. Foto : Ki2.
Elianus (kiri) dan Adrian (kanan) dua atlet Papua Top Team yang akan berlaga di Sea Games. Foto : Ki2.

“Walau lawan berat saya perkirakan akan datang dari tuan rumah Philipina, Thailand dan Vietnam, kami yakin akan bisa merebut medali di Sea Games nanti,” sambung Adrian optimis dimana sebelum mereka berlaga di Sea Games akan melakukan try out di Taiwan dan Thailand lebih dahulu.

“Betul kita yakin akan merebut medali dan tak ada istilah takut saat menghadapi lawan. Semua akan kita hadapi,” tambah Ellianus yang sudah punya segudang prestasi sebelumnya di Taekwondo ini. (Ibra)

About Muhammad Bakti

Check Also

Panglima Langit. Foto: Ibra.

Panglima Langit Ramalkan Jerman Kembali Juara Dunia 2018

Tangerang, channelsatu.com: Perhelatan akbar olah raga paling banyak pengemar sejagat, sepakbola untuk jadi yang terbaik …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *