Selasa , 22 September 2020
Home / SPORT / Sport Issue / Tundukan Barcelona 1-2, Celtic Dapat Kado Istimewa Di Ultahnya Yang Ke 125

Tundukan Barcelona 1-2, Celtic Dapat Kado Istimewa Di Ultahnya Yang Ke 125

Skotlandia, channelsatu.com: Kejutan besar terjadi dilanjutan penyisihan piala Champions di grup G, Kamis (8/11) dini hari tadi, saat klub asal Skotlandia Celtic menjungkalkan tim raksasa Barcelona 2-1.

Kemenangan Cetlic tidak saja membuat tim ini lolos  ke 16 besar Liga Champions tapi sekaligus jadi kado istimewa klubnya di ulang tahunnya yang ke 125.

“Saya harus mengucapkan selamat kepada Celtic atas kemenangan mereka,” tutur pelatih Barca Tito Vilanova pada wartawan di Glasgow secara sportif mengakui lawannya kali ini lebih hebat dari anak-anak Catalan.

Ini adalah kemenangan berarti bagi manajer Neil Lennon yang menjadi bagian tim yang menendang Barca dari Piala Uefa pada 2004 dan anak-anak asuhnya berhasil menghapus kenangan buruk saat kalah di perpanjangan waktu dari Barcelona dua minggu lalu.

Kegemilang mengatasi Barcelona diawali saat Victor Wanyama berhasil melewati Victor Valdes dari sudut sempit pada menit 21. Celtic langsung memimpin 1-0.

Unggul 1-0 Barcelona coba terus menekan dan menguasai jalannya pertandingan hingga 74 persen, untuk mengejar ketertinggalan. Namun justru kubu tuan rumah Celtic Park, markas Celtic berhasil menambah satu gol lagi lewat  pemain remaja Tony Watt yang mencetak gol di menit 83.

Meskipun pada akhirnya pemain terbaik dunia Lionel Messi berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke 91, Namun kemenangan tetap milik Celtic.

Sementara Kemenangan ini terbilang mengejutkan karena sejumlah pemain andalan Celtic yaitu Emilio Izaguirre, Thomas Rogne, dan James Forrest, tidak diturunkan.

Izaguirre harus istirahat selama enam pekan sedangkan Rogne dan Forest tidak bisa bertanding sedikitnya dua pekan.(Sp/G/baqi)

 

About ibra

Check Also

Putaran Final Piala AFF 2014, Indonesia Ditantang Vietnam dan Filipina

Hanoi, Vietnam, channelsatu.com: Puncak perhelatan akbar sepakbola piala Asean atau yang dikenal piala AFF 2014, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *