Senin , 9 Desember 2019
Home / SPORT / Mohamed Salah, Pemain Mesir Pertama Yang Bermain Untuk Chelsea

Mohamed Salah, Pemain Mesir Pertama Yang Bermain Untuk Chelsea

m. salah 01Inggris, channelsatu.com: Musim kompetisi liga Premier Inggris 2014-2015, diawali klub Chelsea dengan manis. Pasalnya, tim biru julukan Chelsea, untuk sementara bercokol dipuncak klasemen dengan point terbanyak 26 dari 20 klub yang turut berkompetisi. Hasil dari 8 kali menang, dua kali seri dan belum pernah kalah dari 10 pertandingan yang sudah dijalani.

Kemenangan yang baru saja diraih untuk memperkokoh posisi Chelsea dipuncak, saat pasukan Jose Mourinho, Sabtu (1/11/2014) malam di Stamford Bridge, diraih dengan skor tipis 2-1 atas Queens Park Ranger.

Dan posisi puncak yang diraih Chelsea kini, tak lepas dari peran salah satu pemainnya, Mohamed Salah yang selalu tampil di posisi gelandang dengan nomer kostum 17.

Siapa Mohammed Salah? Salah adalah pemuda muslim yang taat, yang menjadi pemain Mesir pertama, yang main untuk klub besar dan kaya, Chelsea.

Sebelum berlabuh ke Chelsea pada Januari 2014. Pria ganteng kelahiran Gharbeya, Mesir, 16 Juni 1992 ini, tampil di Swiss bersama FC Basel.

“Saya nyaman bermain di Chelsea, baik untuk posisi sayap atau lebih central di belakang striker,” aku pria berusia 21 tahun ini.

Meskipun diawali sebagai pemain pengganti di Chelsea, di mulai saat tampil sebagai pemain pengganti di Newcastle pada bulan Februari. Ia tetap menunjukan permainan terbaiknya, termasuk saat diturunkan kembali sebagai pemain pengganti di pertandingan berikutnya lawan West Brom dan Manchester City di Piala FA.

Gol yang dinanti dari Salah akhirnya muncul, saat ia menjadi salah satu pencetak gol, kala timnya menang telak 6-0, saat mencukur lawan beratnya Arsenal pada Maret lalu. Inilah gol pertama Salah buat Chelsea.

Sebelumnya di Basel klubnya yang dulu, ia menjadi salah satu pencetak gol tersubur dengan mencetak 20 gol dalam 79 penampilan.

Pemain dengan tinggi 175 cm dan berat 72 kg ini, pernah dinobatkan sebagai pemain paling Menjanjikan Sepakbola Afrika of the Year untuk 2012. Gelar ini didapat Salah, saat ia bermain di El Mokawloon, dimana saat kompitisi berakhir, ia mencetak 11 gol dalam 35 penampilan.

Karir internasionalnya sendiri, dimulai saat ia tampil mewakili timnas Mesir di FIFA U-20 World Cup 2011. Dan ia turut memberi andil negaranya ketika finish ketiga di 2011 Afrika U-23 Championships.

Sementara debut untuk timnas senior, dimulai pada September di tahun yang sama, saat timnas Mesir berhadapan dengan Sierra Leone.

Lalu gol pertamanya untuk tim senior, lahir dari salah satu kakinya, saat tim Mesir menggulung Nigeria 3-0. Sedang hat-trik pertamanya untuk timnas senior Mesir, berhasil dibukukannya ketika menghantam Zimbabwe 4-2 pada Juni 2013.

Kini di Chelsea, gol demi gol dari Salah sangat dinantikan, demi mengantarkan Chelsea merebut posisi tertinggi, baik di semua kompetisi liga Inggris atau di piala Champions.

Apalagi kini Chelsea dengan tambahan mesin gol Diego Costa, pengatur serangan Fabregas plus beberapa pemain lainnya, dianggap paling komplit dan solid diantara klub liga Inggris lainnya. Maka bukan tidak mungkin inilah tahun prestasi emas buat The Bules. Semoga. (ja/cfc). Foto-Foto: Ilustrasi.

 

About ibra

Check Also

Anggota pafindo dukung Asian Games 2018. Foto: Ibra.

Pafindo Akan Nonton Timnas Sepak Bola Asian Games 2018

Jakarta, channelsatu.com: Perhelatan akbar pesta olah raga Asian Games 2018, sudah dimulai di Jakarta dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *