Sabtu , 21 April 2018
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Kid Witness News, Komitmen Panasonic Untuk Pengembangan Film Pendek Buat Siswa SD-SMP

Kid Witness News, Komitmen Panasonic Untuk Pengembangan Film Pendek Buat Siswa SD-SMP

Pelajar Diskusi Film. Foto: Ist.
Pelajar Diskusi Film. Foto: Ist.

Jakarta, channelsatu.com: Program Kid Witness News yang dimotori perusahaan Panasonic, sudah ke-13 kali dilaksanakan. Pelaksanaan yang pertama dan untuk yang ke beberapa kali bekerjasama dengan Perguruan Tinggi, yakni Institut Kesenian Jakarta (Fakultas Film dan Televisi), lantas pelaksanaan berikutnya dilakukan dengan mengandeng para professional.

Untuk yang ke -13 ini, Kid Witness News menjaring beberapa sekolah dari tingkat SD maupun SMP, yang kemudian terpilih sepuluh finalis terbaik. Awal-awal program Kid Witness News ini hanya untuk siswa SD saja, namun akhirnya diperluas sampai tingkat SMP. Dari sepuluh finalis terbaik diberikan pelatihan yang meliputi penulisan naskah, sinopsis, perekaman gambar  alias shooting, editing, music scoring dan sounDtracking yang dilaksanakan pada 19-22 Desember 2016.

Melalui pelatihan itulah, sepuluh finalis terus disaring dan ditentukan pemenangnya yang hasilnya akan mewakili Indonesia pada KidWitness News tingkat global. Siswa-siswa SD-SMP yang mewakili ke tingkat global ini ialah untuk kategori SD (primary): SD Al Azhar Bintaro 17, dan SMP Regina Pacis Bogor untuk kategori Secondary (SMP).

Program Kid Witness News (2016) menurut Viya Arsawireja, Corprate Commonication Manager PT Panasonic Gobel Indonesia dalam rilisnya kepada channelsatu.com, merupakan bagian dari komitmen Panasonic dalam memberikan kesempatan pada generasi muda Indonesia berusia 10-15 tahun untuk dapat mengembangkan bakat dan kreativitas, terutama dalam hal pembuat film pendek, dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. (Syamsudin Noer Moenadi, email nm.syamsudin@yahoo.com)

About ibra

Check Also

Prescon film Assalamulaikum Calon Imam. Foto: Ki2.

Film Assalamualaikum Calon Imam, digadang Suguhkan Drama Dengan Taste Berbeda

Jakarta, channelsatu.com: Kisah dari novel best seller karya Ima Madania berjudul Assalamualaikum Calon Imam (ACI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *