Kamis , 1 Oktober 2020
Home / Showbiz / Selebriti / Debora Ingin Jadi Pilot Perempuan Pertama Indonesia

Debora Ingin Jadi Pilot Perempuan Pertama Indonesia

Depok, channelsatu.com: Panggil saja dia Debora. Maka gadis cilik nan cantik ini, akan membalasnya dengan sapaan yang ramah. Entah itu teman sebaya atau orangtua sekalipun, semua akan disambutnya dengan ceria.

Ya, Debora Eunike  Siby begitu nama lengkap anak beia yang mudah akrab dalam pergaulan. Hal ini terlihat di lokasi suting sinetron Buah Hati produksi Oval Studio Enertainment pada Sabtu (19/5/2012) di Depok, di mana Debora ikut tampil bermain.

Mulai dari pelakon utama hingga crew, termasuk rekan-rekan yang baru dikenal, ia sapa dan disalaminya.

“Anaknya memang begitu, dia mudah akrab  dengan siapa saja, termasuk orang yang baru dikenal sekalipun.” tutur ibunya, Eka Monita Ering yang ikut mendampingi Si buah hatinya siang itu.

Di sinetron Buah Hati yang akan tayang di Space Toon TV, merupakan debut perdanaya di dunia akting.

Tepatnya di episode Sahabat, pelajar kelas 1 B SD ST. Bellarminus Bekasi ini, bermain sebagai Riri. Yaitu anak yang suka menolong dan menasehati kalau ada temannya sekelas yang suka jail.

Meskipun ini penampilan perdananya di sinema elektronik. Tapi, Debora mampu berakting dengan baik sesuai perannya di bawah arahan Firman Nurjaya selaku sutradara.

Bahkan si bungsu dari dua bersaudara (kakaknya bernama Andrew Willy Siby) buah cinta pasangan Martin Siby dan Eka Monita ini, tak canggung saat harus beradu akting dengan artis papan atas sekelas Lia Waroka, Torro Margens  dan Advent Christie.

Sebetulnya tak mengejutkan jika Debora pandai berakting. Pasalnya, bakat seni yang dimilikinya itu, ternyata mengalir dari sang ibu yang juga mantan bintang televisi ini.

“Jujur saja, saya sebagai orangtua tak pernah memaksakan kehendak biar Debora jadi artis. Ini kemauan anaknya sendiri dan kami sebagai orangtua dukung aja,” kata sang ibu yang berprofesi sebagai pramugari di Phuket Air ini.

Sebelum ke sinetron, jauh sebelumnya, mulai dari usia 2 tahun, ia sudah suka berlenggak-lenggok di catwalk sebagai model cilik.

Beberapa gelar pun sudah diraihnya, salah satu  yang membanggakan dirinya  dan keluarganya, Debora terpilih jadi runner up Putri Cilik 2009 seIndonesia menyisihkan 1000 peserta lainnya.

Walau kini Debora terjun ke panggung hiburan, sekolah bagi orangtuanya adalah fokus nomor satu.

Bocak cilik yang di usia tiga bulan sudah terpilih jadi bayi sehat ini pun, sepertinya paham akan permintaan orangtuanya. Maka begitu ditanya soal cita.citanya, Debora dengan sigap dan cepat apa yang diinginkannya sebagai bekal masa depanya.

“Aku ingin jadi pilot perempuan pertama di Indonesia om,” ucapnya lantang. (Ibra)

 

About ibra

Check Also

Ageng Kiwi. Foto: Ist.

Ageng Kiwi Penghasilan Zonk Dampak Dikepung Virus Corona

Jakarta, channelsatu.com: Dampak wabah virus Corona tidak hanya membuat masyarakat dunia takut kena virus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *