Sabtu , 21 September 2019
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film Arwah Noni Belanda, Hantunya Cantik U…Huyy!!!

Film Arwah Noni Belanda, Hantunya Cantik U…Huyy!!!

Milena Tunguz pemeran hantu cantik di film Arwah Noni Belanda. Foto: ist.
Milena Tunguz pemeran hantu cantik di film Arwah Noni Belanda. Foto: ist.

Jakarta, channelsatu.com: SAS FILMS, segera merilis film terbarunya, berjudul Arwah Noni Belanda (ANB), yang diangkat dari kisah nyata misteri kematian bule cantik asal Belanda, Helen Van Stolch di tahun 1834. ANB sekaligus jadi debut perdana artis cantik Sara Wijayanto berakting di layar lebar.

“Benar, Arwah Noni Belanda, adalah film perdanaku di layar lebar. Aku berperan bukan jadi orang yang punya kelebihan di mata batin, seperti film-film yang pernah disaksikan. Tapi, aku berperan jadi Sarah Astari yang berprofesi sebagai penulis novel,” terang Sara pada awak media kemarin di Jakarta. Maklumlah sesungguhnya film ini sudahh diproduksi 2 tahun lalu.

“Perannya cukup menantang karena di sini ceritanya aku jadi penakut saat dikejar arwah penasaran. Ini tidak mudah mengekspresikan dalam berakting, baik saat menangis dan memunculkan rasa takut,” lanjut Sara jujur soal pengalaman akting pertamanya di film bioskop.

Mereka yang terlibat di film Arwah Noni Belanda. Foto: Dudut Suhendra Putra.
Mereka yang terlibat di film Arwah Noni Belanda. Foto: Dudut Suhendra Putra.

Kata sutradara film Arwah Noni Belanda, Agus H. Mawardy, film yang bergenre drama horor ini, mengangkat kisah nyata kehidupan wanita cantik di jaman penjajahan Belanda, bernama Helen putri Jacob Van Stolch, pemilik perkebunan teh yang cukup luas. Hidupnya yang berawal senang jadi petaka buruk ketika ia menolak lamaran rekan bisnis ayahnya,  Johan Van Back yang dilakoni C Rene A. Ferdinand.

Akhirnya Helen meninggal secara tidak wajar, Arwahnya gentayangan mengumbar dendam kepada siapa aja yang menempati rumah miliknya. Dendam itu pun ditujukan pada Sara penghuni baru rumah tua tersebut, yang sesungguhnya tidak tahu sebab musabah kematian Helen. Ia bersama keluarga awalnya hanya ingin mencari inspirasi menulis novel kisah horor. Sara dan keluarganya pun diteror oleh hantu cantik dari Belanda. Mengapa Helen jadi melampiaskan dendamnya pada Sara?

“Inilah salah satu menariknya film ini dan sekaligus jadi pembeda dari drama horor film bioskop kita. Hantunya kita buat cantik. Filmnya menggunakan dua bahasa, Indonesia dan Belanda,” ujar Agus berpromosi, dimana film ANB ini, akan tayang di bioskop mulai 2 Mei mendatang.

Judul film: Arwah Noni Belanda, Genre: Horor Drama, Produksi: Sas Films, Sutradara: Agus H. Mawardy, Produser: Devi Monica dan Dewan Indrayoga, Pemain: Sara Wijayanto, Milena Tunguz, Nayla D. Purnama, Willem Y.K. Bevers, C. Rene A. Ferdinand, dan Ferdian Aryadi. (Ibra)

About Muhammad Bakti

Check Also

Prescon Lomba Prescon Lomba Koffie SLB Film You Tube Festival LKSFYTF 2019. Foto: Dudut Suhendra Putra.

Sudah 85 Peserta Ikut Lomba Koffie SLB Film You Tube Festival 2019

Jakarta, channelsatu.com: Antusias para Youtuber untuk mengikut ternyata begitu tinggi. Ajang yang digelar Karya Bintang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *