Kamis , 19 Mei 2022
Home / Cermin / Customer Nina Nugroho Donasikan Rp 20.000.000 Untuk Anak-Anak Perempuan Penderita Kanker

Customer Nina Nugroho Donasikan Rp 20.000.000 Untuk Anak-Anak Perempuan Penderita Kanker

Nina peduli. Foto: Ist.
Nina peduli. Foto: Ist.

JAKARTA, Channelsatu.com: Desainer busana Muslimah untuk professional, Nina Nugroho menyerahkan donasi sebesar Rp. 20.000.000 kepada Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI).

Nina Nugroho mengatakan donasi tersebut sebagai bentuk empati kepada YKAI dalam upaya meringankan pembiayaan pengobatan kepada anak-anak penderita kanker dari keluarga pra sejahtera.

“Donasi ini tanda kasih dari costumer Nina Nugroho kepada anak-anak perempuan penderita kanker,” kata dia dalam penyerahan donasi di kantor YKAI di Kawasan Sudirman, Jakarta, baru-baru ini.

Nina mengatakan, donasi tersebut terkumpul dari hasil penjualan pada periode 15 Oktober- 15 November 2021.

“Kami sisihkan Rp 20 ribu dari hasil penjualan per busana yang terjual pada periode tersebut,” ujar Nina.

Wakil Ketua YKAI , Yoldi Tuju mengatakan bahwa donasi tersebut dialokasikan untuk pengobatan anak-anak yang masih berjuang mencari kesembuhan.

Pada kesempatan tersebut Odi-demikian dia akrab disapa- memamerkan sejumlah produk merchandise yang merupakan karya anak-anak penderita kanker.

Mulai dari tumbler, syal, shopping bag, totebag berbahan dasar canvas dengan motif lukisan khas anak-anak. Ada lukisan angsa , Gedung rumah sakit dll.

“Kami ada program parental support, tujuannya membantu orang tua dan anak-anak kanker. Termasuk disini mereka bisa mengembangkan potensi, kami buat kelas melukis, vocal. Walaupun kanker tapi mereka punya potensi luar biasa. Ada yang punya suara bagus banget, berbakat sebagai penyanyi. Aku juga yang minatnya melukis , membatik. Semua kegiatan ini mereka lakukan dengan senang hati, makanya bisa sebagai terapi juga,” tutur Odi.

Menyaksikan secara langsung hasil karya anak-anak kanker menggugah Nina Nugroho melakukan sesuatu pada perayaan Hari Kanker Sedunia yang jatuh setiap bulan Februari.

“Langsung tercetus ide untuk mengaplikasikan lukisan anak-anak ini ke hijab brandnya Nina Nugroho ya. Atau bisa juga kita produksi tumbler limited edition. Nanti hasil penjualannya kembali kita salurkan untuk anak-anak perempuan penderita kanker,” ujar Nina, penuh semangat.

Odi menambahkan apresiasi yang luar biasa semacam ini, sangat berarti bagi kesembuhan anak-anak penderita kanker.

“Apresiasi ini menjadi obat tersendiri buat mereka, menambah semangat hidup. Mereka senang banget mendapat apresiasi. Setidaknya bisa menjadi legacy buat mereka, karena ada juga dari mereka yang sudah ‘selesai berjuang’ (meninggal dunia). Beberapa karya mereka kita angkat menjadi sejumlah produk merchandise. Hasil penjualannya kita kembalikan untuk anak-anak yang masih berjuang,” ujar Odi.

Sepanjang pandemic Covid-19, Nina aktif berdonasi. Dimulai dengan mengajak para customer Nina Nugroho menyumbangkan APD (alat pelindung diri), bekerja sama dengan Hisfarkesmas PP IAI dan membagikan masker kepada wartawan melalui PWI Jaya, Forwan dan AJI.

Tahun 2021 diawali dengan partisipasi customer untuk turut berdonasi melalui pembelian produk Nina Nugroho yang telah diserahkan kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dan Foodbank of Indonesia (FOI), Sekolah Cinta Anak Bangsa Indonesia (Sekoci) dan yang masih berjalan adalah penggalangan donasi untuk perempuan Palestina di pengungsian. (Ibra)

About ibra

Check Also

Seorang kakek tengah ikut berobat gratis di acara bakti sosial yang digelar Angkasa Pura II dan Dana Mustadhafin, Jumat (4/8/2017), di lapangan AURI Satrudal, Jalan Suryadarma, Neglasari, Tangerang. Foto: Ibra.

Angkasa Pura II dan Dana Mustadhafin Gelar Bakti Sosial

Tangerang, channelsatu.com: Dalam rangka hari jadi Angkasa Pura (AP) II yang ke 33, AP II …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *