Minggu , 22 September 2019
Home / Cermin / Warga Rawa Rengas dan Rawa Burung Senang Dapat Pengobatan Gratis Yang digelar PT. Angkasa Pura II

Warga Rawa Rengas dan Rawa Burung Senang Dapat Pengobatan Gratis Yang digelar PT. Angkasa Pura II

Aksi sosial PT. Angkasa Pura 2 untuk warga Rawa Rengas dan Rawa Burung. Foto: ican.
Aksi sosial PT. Angkasa Pura 2 untuk warga Rawa Rengas dan Rawa Burung. Foto: Ican.

Rawa Rengas, channelsatu.com: 500 orang warga desa Rawa Rengas dan Rawa Burung, kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, sudah memenuhi halaman sekolah SMP PGRI Rawa Rengas. Mereka Sabtu (24/8/2019), mulai dari usia balita hingga lansia antusias semangat dan senang, karena mendapat kesempatan Pengobatan Gratis yang digelar pihak PT. Angkasa Pura (AP) II Soekarno Hatta kerjasama dengan Dana Mustadhafin.

Selain pengobatan gratis buat warga, kegiatan yang merupakan program Bina Lingkungan AP II ini, menurut Manager Dana Mustadhafin Eko Nugroho, dari kegiatan ini juga diberikan 400 kaca mata baca gratis  untuk siswa SMP Negeri 2 Kota Tangerang dan SMP 1 Teluk Naga Tangerang dan 20 alat bantu dengar gratis untuk warga.

Kegiatan ini menurut Armansyah Asmen Contribution AP II Soekarno Hatta, adalah puncak dari kegiatan sosial dalam rangka HUT AP II yang ke 35 dan HUT RI ke 74, yang menjadi agenda rutin sebagai wujud peduli AP II terhadap masyarakat sekitarnya. Sebelumnya kegiatan yang sama disambung Eko, sudah dilakukan Pengobatan Gratis untuk 500 orang warga Sela Pajang dan Kedaung Wetan.

Seorang dokter saat menangani pasienya di Pengobatan gratis yang dilakukan pihak Angkas Pura 2. Foto: ican.
Seorang dokter saat menangani pasienya di Pengobatan Gratis yang dilakukan pihak Angkasa Pura 2. Foto: Ican.

“Atas nama warga Rawa Rengas dan Rawa Burung, kami sangat berterimakasih dan sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan Pengobatan Gratis ini, yang dilaksanakan oleh pihak AP II. Ke depanya kami berharap kegiatan semacam ini waktunya lebih banyak lagi dilakukan. Bisa dua bulan sekali atau sebulan sekali secara reguler itu akan lebih baik. Lokasinya tidak harus di halaman sekolah tapi juga langsung di wilayah-wilayah di tengah-tengah masyarakat,” ujar Dulamin Zigo mewakili Tokoh Masyarakat setempat.

Dalam Pengobatan gratis kemarin, pihak penyelenggara menyediakan 15 tenaga medis, diantaranya 6 orang dokter, 5 orang perawat dan 4 orang apoteker. (Ibra)

About Muhammad Bakti

Check Also

Mekkah. Foto: Istimewa.

Ustd. Jay Krhesna, “Siapapun Bisa ke Tanah Suci”

Jakarta, channelsatu.com: Mind set kita sering kalah mental dengan faktor ekonomi, saat punya niat ingin …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *