Jumat , 27 November 2020
Home / Talk / Gadget & Tekno / Awas Jelang Olimpiade 2012, Penipuan Para Cyber Gentayangan

Awas Jelang Olimpiade 2012, Penipuan Para Cyber Gentayangan

Jakarta, channelsatu.com: Semua perlu waspada, karena jelang pembukaan Olimpiade 2012 yang akan digelar Juli mendatang di London, para pelaku kejahatan cyber mulai gentayangan meluncurkan jurus penipuan untuk menjebak orang melalui internet.

Trend Micro melalui keterangan resminya, Senin (16/4/2012), menjelaskan pada sebuah on line,  para pelaku penipuan akan memanfaatkan janji para sponsor Visa Golden Space,  dengan iming-iming meraih hadiah paket perjalanan. Namun, menurut Trend Micro penawaran tersebut hanyalah scam atau penipuan.

Trend Micro juga menemukan malware dalam file Early Check-In 2012 London Olympics.doc. Di dalam file ini terdeteksi TROJ_ARTIEF.XPL, yang memuat RTF Stack Buffer Overflow Vulnerability dan ditemukan di beberapa versi pada komponen Microsoft Office.

Jika berhasil menginfeksi, malware ini akan berubah menjadi  TROJ_DROPHIN.A dan TROJ_PHINDOLP.A kemudian merusak beberapa system di komputer.

Awal 2008, Trend Micro menemukan kasus serupa adanya spam yang mengaku sebagai undian dari Komite Olimpiade 2012 di London. Jadi para pengguna internet perlu waspada dalam memberikan informasi pribadi, mengingat adanya penipuan berkedok undian seperti yang telah diungkap.(CS)

About ibra

Check Also

Edge Titan Watch, Jam Paling Tipis di Dunia Buatan India

Jakarta, channelsatu.com: Dengan ketebalan hanya 1.15 mm, EDGE merupakan sebuah mahakarya dari brand jam tangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *