Rabu , 8 Juli 2020
Home / Hot News / Nasional / Ust. Ridwan: “Siapa Pun Presiden Yang Terpilih, Kita Tidak Boleh Anarkis dan Indonesia Harus Tetap Damai”

Ust. Ridwan: “Siapa Pun Presiden Yang Terpilih, Kita Tidak Boleh Anarkis dan Indonesia Harus Tetap Damai”

Jakarta, channelsatu.com: Suasana panas selama kampanye pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, terutama terasa sekali di media sosial mengundang keprihatinan tokoh muda Ust. Ridwan. Ia berharap pas pencoblosan pada Rabu (9/7) besok, rakyat Indonesia bisa memanfaatkan hak pilihnya sesuai pilihan masing-masing dengan damai.

 

 

“Yang tak kalah pentingnya lagi, siapapun Presiden yang terpilih nanti kita harus legowo menerimanya. Jadi kita tidak boleh sampai anarkis dan Indonesia harus tetap damai dan rukun,” harap Ust. Ridwan yang ditemui Channelsatu.com pada Senin (7/7) malam usai mengisi sebuah acara di TVRI Jakarta.

 

“Karena siapa pun yang jadi Presiden kita nanti, itu merupakan takdir dari Alloh SWT. Jadi kita harus ikhlas menerimanya. Dan tetaplah berprasangkaan baik apa yang menjadi takdir Alloh,” lanjutnya.

 

 

Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim, menurut Ust. Ridwan harus bisa menunjukan bahwa kita adalah masyarakat yang cinta damai. “JIka semua dilandasi dengan keimanan yang kokoh, percaya akan takdir di tangan Alloh. Saya optimis kita bisa tetap rukun dan damai siapapun yang jadi pemenangnya nanti,” urai Ust. Ridwan.

 

“Intinya kita tidak boleh berpikir kerdil dan jangan mudah terkena propaganda siapapun. Sebab bisa jadi kalau kita terpecah belah diakibatkan fanatisme berlebihan karena kita misalnya mendukung salah satu calon Presiden yang kita sukai. Atau akibat terpengaruh pihak ketiga, yaitu bisa jadi dilakukan pihak luar yang tidak ingin melihat masyarakat Indonesia rukun dan damai,” paparnya panjang lebar.

 

“Karena yang terbaik menurut kita belum tentu terbaik menurut Alloh tapi kalau yang terbaik menurut Alloh itulah yang terbaik karena Alloh maha mengetahui apa yang akan terjadi,” tuturnya.

 

“Jadi siapapun pemenang pilpres nanti, kita harus mampu menjaga perdamaian, persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia yang kita cintai ini,” tegasnya.

 

“Khususnya buat umat Islam kita harus tunjukan bahwa Islam adalah agama yang Rahmatan Lil Alamin. Cinta damai dan penuh kasih sayang,” kata Ust. Ridwan yakin dan optimis semua akan berjalan damai dan rukun. (Ibra) Foto: Ibra.

 

 

 

 

About ibra

Check Also

Foto: ist.

Kemenparekraf dan Kemenkes Sepakat Kembangkan Wisata Kesehatan di Indonesia

Jakarta, channelsatu.com: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sepakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *