Selasa , 22 September 2020
Home / SPORT / Sport Issue / Ulah Diego Michiels Keluar Malam Berbuah Pahit

Ulah Diego Michiels Keluar Malam Berbuah Pahit

Jakarta, channelsatu.com: Sebagai pemain nasional senior, Diego Maichiels yang jadi pujaan publik bola di Tanah Air, memang sungguh memalukan bisa keluar malam tanpa ijin pergi ke diskotik.

Apa lagi hal ini dilakukan Diego jelang persiapan timnas ikut berkompetisi di piala AFF Suzuki Cup 2012 yang sebentar lagi akan digelar.

Andai saja Diego mampu mengontrol dirinya tentu kasusnya keluar malam meninggalkan hotel tak akan berlarut seperti sekarang. Akibat ulahnya, ia tidak saja didenda Rp 500.000 oleh sang pelatih karena melanggar disiplin.

Tapi, Diego terancam masuk bui karena polisi pada Jumat (9/11) malam telah menetapkan dirinya sebagai tersangka, akibat kasus dugaan pemukulan terhadap Meff Paripurna.

“Ya berdasarkan pengembangan Diego kita tetapkan sebagai tersangka,” ujar Suyudi saat dihubungi Kamis (9/11) malam seperti yang dilansir detik.com. “Sebagai tindak lanjut kami tangkap Diego untuk diperiksa sebagai tersangka.” sambungnya lagi.

“Diego diperiksa sejak petang tadi. Bersama tiga rekannya. Jadi ada empat yang diperiksa,” lanjut Suyudi.

Namun dari empat orang yang diperiksa itu, tambah Suyudi, hanya Diego yang ditetapkan sebagai tersangka. “Tiga temannya masih kami duga sebagai pelaku tapi bukan tersangka,” paparnya.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada Kamis (8/11) malam di diskotik Domain, Senayan City sekitar pukul 02.30.  Saat itu ada dua kelompok, yaitu kelompok Diego dan kelompok Meff.

Keributan pecah saat salah seorang kelompok Meff yang tengah membawa botol minuman tersenggol salah satu kelompok Diego. Akibatnya botol minuman itu terjatuh dan botolnya pun pecah.

Rekan Meff berusaha menegur orang yang menyenggolnya. Meff datang berusaha untuk melerai tapi malah terkena pukulan oleh seseorang. Bogeman itu membuat muka Meff memar. Setelah divisum, Meff melaporkan peristiwa itu kepihak berwajib yang diduga dilakukan pengeroyokan oleh Diego dan rekan-rekannya.

Manajer timnas senior Habil Marati meminta agar penyidikan terhadap Diego Michiels ditunda hingga selesainya AFF Suzuki Cup 2012 pada Desember nanti.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Habil mengatakan, manajemen timnas tidak bermaksud melindungi Michiels yang telah terlibat perkelahian di pusat perbelanjaan di kawasan Senayan.

“Kami mempersilahkan kepolisian melakukan proses hukum. Tapi saya berharap proses pemeriksaan kepada Diego dilakukan setelah Piala AFF, demi kepentingan negara. Kami akan melakukan negosiasi dengan pihak kepolisian,” ujar Habil.

Berkaitan dengan insiden yang melibatkan Michiels, manajemen timnas kini melakukan pengawasan ketat terhadap pemain.

“Kami akan mengecek kamar Diego setiap malam. Ini tidak hanya berlaku kepada Diego, tapi semua pemain,” tegas Habil.

Salah satu punggawa tim nasional Indonesia asuhan Nil Maizar, Diego Michiels, akhirnya dijatuhi sanksi atas perbuatannya keluar malam.

Namun, manajemen dan jajaran pelatih timnas hanya memberikan sanksi berupa denda uang saku satu hari atau sebesar Rp500 ribu.

Denda tersebut sangat kecil dengan mempertimbangkan sikap Diego yang keluar malam dan juga diduga melakukan penganiayaan terhadap seseorang.

“Saya sanksi dia pengurangan uang saku selama sehari. Kita tidak mau menghancurkan karirnya, tapi kita juga ingin menunjukan bahwa apa yang dilakukan Diego itu salah,” kata Nil Maizar.

“Diego sudah berbicara sama saya. Dia memang keluar malam, kita sudah buat kesepakatan dengan dia untuk tidak mengulanginya lagi.” tandas nil. (d/g/k/baqi)

About ibra

Check Also

Putaran Final Piala AFF 2014, Indonesia Ditantang Vietnam dan Filipina

Hanoi, Vietnam, channelsatu.com: Puncak perhelatan akbar sepakbola piala Asean atau yang dikenal piala AFF 2014, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *