Selasa , 23 April 2019
Home / PELUANG / Inspirasi Usaha / Kedai AYAM GOSONG Ny. Frieta Mak Nyoss!

Kedai AYAM GOSONG Ny. Frieta Mak Nyoss!

Frieta owner AYAM GOSONG ny, Frieta. Foto: ist.
Frieta owner AYAM GOSONG ny, Frieta. Foto: Ist.

Depok, channelsatu.com: Jika Anda sedang berada, atau sengaja ingin icip-icip berburu kuliner, khususnya makan ayam goreng yang mak nyos, di wilayah Depok. Jangan ragu untuk mampir ke kedai AYAM GOSONG ny. Frieta, di Jl. Merdeka, Abadi Jaya, Sukmajaya, Kota Depok. Kata sang pemiliknya, Frieta pada awak media, dijamin akan ketagihan.

Menurut Frieta, ia tidak asal bicara, terbukti ketika teringat AYAM GOSONG ny. Frieta, selalu direquest oleh teman-teman untuk dihadirkan sebagai menu utama, disaat teman-teman sedang berkumpul. Disitu jua awal tergerak ide untuk membuka rumah makan, yang saat ini diberi nama Kedai AYAM GOSONG ny. Frieta. Usahanya ini, sudah dilakoni lebih 1 tahun.

“Saya sebelumnya selama 2 tahun mencoba usaha ini, di kawasan Cempaka Putih, Jakarta dari 2007-2009. Omset ketika itu lebih dari 50 ekor tiap harinya, yang dibakar dengan arang. Kemudian fakum lama karna banyak kegiatan. Mulai dari Rias Pengantin, Wedding organizer, Artis Management, Event Organizer, sampai label musik Dan Media published, sudah pernah ditekunin,” paparnya.

“Sempat pindah kebeberapa lokasi, di jln. Tole Iskandar Raya, Depok, misalnya, ia pernah membuka usaha rumah makan. Kemudian sampai di lokasi yang lebih permanent, yaitu lokasi yang terletak di jalan Merdeka Raya, Abadi Jaya, Depok Timur Dalam. yang mudah-mudahan menjadi final location,” tuturnya.

menu favorit di kedai AYAM GOSONG ny. Frieta. Foto: ist.
Menu favorit di kedai AYAM GOSONG ny. Frieta. Foto: Ist.

Bicara soal menu yang disediakan di Kedai AYAM GOSONG ny. Frieta, sesungguhnya terdiri dari bermacam-macam menu, “Saya mengembangkan tidak hanya menyediakan AYAM GOSONG saja, yang Mana AYAM GOSONG ny Frieta tersebut, adalah merupakan ayam Goreng yang berbeda yang dulu di tahun 2007, adalah merupakan ayam bakar. Banyak pertimbangan yang diambil. Kenapa menjadi ayam goreng, adalah salah satunya untuk menghindari bahaya karbon dari arang media untuk pembakaran tersebut. Tapi tidak mengurangi rasa serta tampilan ya. Bakar maupun Goreng citarasa tetap sama. Tetap mak nyos,” terang Frieta berpromosi.

“Kemudian, selain AYAM GOSONG, kami hadirkan AYAM GEPREK yang tak kalah best sellernya, dengan sambel korek hot pedas.  Bagi pecinta ceker, saya juga menciptakan menu yang tak kalah boomingnya, yaitu CEKER LEGIT, yang Mana khusus untuk menu ini, pelanggan sampai harus pesan atau menanyakan ketersediaan CEKER LEGIT tersebut. Heee, maklum ceker tidak selalu cepat tersedia,” akunya.

“Mengapa? Mengingat cara memasaknya memakan waktu yang tidak singkat. Kurang lebih selama 5 atau 6 jam, sampai terasa legit. Menu pendamping, dimana ada ayam, pasti selalu ada tempe dan tahu goreng. Serta lalapan kol dan ketimun plus sambelnya, kami sediakan di sini,” lanjutnya, di mana di kedainya juga menyediakan menu-menu ringan yang segar dan bikin betah untuk berlama-lama berada di lokasi sambil menikmati makanan yang siap disajikan.

Bagi peminat AYAM GOSONG ny. Frieta, pemesanan jaman now juga bisa dinikamti di sini, karena kedai ini juga sudah bekerjasama dengan beberapa sistem pembelian atau pembayaran secara online, melalui aplikasi GO FOOD,OVO maupun AKULAKU.  Untuk mempermudah dalam melayani kepuasan pelanggan dalam berbelanja. Kedai AYAM GOSONG ny. Frieta beralamat di  Jl. Merdeka, Abadi Jaya, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417, dengan titik kordinat, -6,3963902, 106,8508045.  Tayangan link KUBILER Citarasa di https://youtu.be/iHpx2VUNpA8. (kam)

About ibra

Check Also

Tantangan baru nonton film Horor di Keoang Emas TMMI. Foto: Mam.

Seru dan Tantangan Baru Nonton Film Horor di IMAX Keong Emas

Jakarta, channelsatu.com: Penayangan film “Danur” di Teater IMAX Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *