Kamis , 20 Januari 2022
Home / Showbiz / Selebriti / PWI Jaya Seksi Film dan Budaya Akan Gelar Workshop Buat Wartawan

PWI Jaya Seksi Film dan Budaya Akan Gelar Workshop Buat Wartawan

Jakarta, channelsatu.com: Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jakarta seksi Film dan Budaya akan menggelar kegiatan workshop buat wartawan, pada 23-25 November 2012 di Hotel Puncak Raya, Jawa Barat. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan pemahaman wartawan terhadap perkembangan regulasi perfilman, kesenian dan budaya,

Teguh Imam Suryadi selaku Ketua Seksi Film dan Budaya PWI Jaya dalam rilisnya mengatakan, Workshop Wartawan Seni Budaya dan Film akan diisi serangkaian diskusi, dengan  menghadirkan sejumlah narasumber  seperti sineas, produser film, pakar, praktisi televisi, pengamat, pihak DPR dan unsur pemerintah.

“Workshop bagi wartawan ini merupakan program pengurus PWI Jaya seksi Film dan Budaya, yang sebelumnya mengadakan Pameran Foto Jurnalistik dalam Rangka Hari Film Nasional pada Maret silam,” tulis Teguh Imam S, yang juga pendiri Forum Penonton Film dan Pimpinan Redaksi Tabloid Kabar Film, akhir pekan kemarin.

Dikatakannya, dunia kesenian termasuk film telah berkembang pesat dengan berbagai bentuk dan medianya di era digital.

“Banyak hal terkait dengan kebijakan, maupun teknis yang perlu digali oleh wartawan melalui berbagai sumber yang berkompeten,” terangnya.

Salah satu materi pembahasan, misalnya sosialiasi Pergub DKI Jakarta No 115 Tentang Pengembalian Pajak Perfilman Nasional, yang mulai diterapkan sejak September 2012. (dsp)

About ibra

Check Also

Empat Pesohor wanita di film,  Foto: Ibra dan Dudut. Usmar Ismail. Foto: Ist.

Empat Pesohor Wanita Layar Lebar Sepakat Dukung Usmar Ismail Jadi Pahlawan Nasional

Jakarta, channelsatu.com: Empat Pesohor layar lebar, Lenny Marlina, Widyawati, Alice Iskak dan Niniek L. Karim …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *