Kamis , 2 Februari 2023
Home / SPORT / All Sports / Dua Karateka Prajurit TNI AL LANTAMAL XIII Tarakan, Serda Alifia dan Serda Azzachrul, Raih Medali Emas Piala Kasal II/2023

Dua Karateka Prajurit TNI AL LANTAMAL XIII Tarakan, Serda Alifia dan Serda Azzachrul, Raih Medali Emas Piala Kasal II/2023

Wadan Lantamal XIII Tarakan, Kolonel (Mar) David Candra Viasco diapit Karateka Serda  Azzachrul dan Serda Alifia. Foto : Ist.
Wadan Lantamal XIII Tarakan, Kolonel (Mar) David Candra Viasco diapit Karateka Serda Azzachrul dan Serda Alifia. Foto : Ist.

Channelsatu.com-Dua prajurit TNI AL Lantamal XIII Tarakan, Kaltara, Serda (Jas) Alifia Ummul Khasanah dan Serda (Jas) Azzachrul Aziv Harahap sukses merebut 3 medali emas dan 1 perak dalam Kejuaraan Karate Nasional KASAL CUP II/2023 yang digelar selama 3 hari, yang berakhir kemarin di GRJU atau Gelanggang Remaja Jakarta Utara.

Karateka Alifia yang turun di kelas kumite senior-68 putri menyumbang 2 medali emas dan 1 perak. Sedangkan Azzachrul meraih 1 medali emas.
Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XIII Tarakan, Kolonel (Mar) David Candra Viasco, S.E., M.M., ikut langsung melihat dan mendampingi kedua atletnya saat bertanding. Dia merasa cukup puas atas raihan medali atas nama kontingen Lantamal XIII Tarakan.
“Dari dua atlet yang dikirim bisa menghasilkan tiga medali emas dan satu perak. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi,” ujarnya.
David siap melaporkan prestasi kedua atletnya tersebut ke Komandan Lantamal XIII Tarakan (DANLANTAMAL) Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han.
“Tentunya ini juga berkat dukungan dari komandan Lantamal XIII, sehingga semua bisa berjalan lancar,” lanjutnya.
Sedangkan bagi Azzachrul dan Alifia, sebagai penghobi olahraga beladiri karate sejak kecil, meski persiapan kurang maksimal, tapi keduanya sejak awal sudah siap.
“Sebagai prajurit selalu harus siap dan optimis,” tegas Azzachrul yang juga mantan atlet pelatda pelajar provinsi DKI Jakarta ini.

Sebelum menjadi prajurit, dia sempat meraih gelar juara 1 karate Piala Panglima TNI tahun 2016 dan juara 2 POPNAS 2017.
“Tahun depan jika diperintahkan lagi untuk mengikuti kejuaraan karate Piala Kasal serie 3, tentu kami siap dan akan mempersiapkan diri lebih maksimal lagi,” imbuhnya.
Kejuaraan karate yang dihelat dalam rangka HUT PUSPOMAL tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Staf TNI AL, Laksamana (TNI) Muhammad Ali S.E.,M.M., M.Tr.Opsla. Diikuti sekitar 1.200 peserta yang terdiri dari unsur TNI/POLRI dan umum. (Ja)

About ibra

Check Also

Lunching Sumbar. Foto: Ist.

TdS 2019 Promosikan Pariwisata Sumbar dan Jambi

Jakarta, channelsatu.com: Tour de Singkarak (TdS) 2019 menjadi ajang yang diharapkan dapat mempromosikan pariwisata di …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *