Kamis , 2 Februari 2023
Home / Hot News / Perancang Lianto Wongso Bangga, Jas Pre-Wedding Buatanya Pas dikenakan Anak Presiden RI, Kaesang

Perancang Lianto Wongso Bangga, Jas Pre-Wedding Buatanya Pas dikenakan Anak Presiden RI, Kaesang

Perancang Lianto dari Wonghan Tailor. Bangga dg Jas rancangannya, buat anak Presiden RI, Kaesang. Foto: Ist.
Perancang Lianto Wongso dari Wong Han Tailor. Bangga dengan Jas rancangannya, buat anak Presiden RI, Kaesang. Foto: Ist.

Jakarta, channelsatu : Rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gundono, bak royal wedding pada Sabtu 10 Desember 2022, kemarin, di Yogyakarta, menyisakan banyak cerita menarik.
Ada beberapa prosesi yang dilakukan mereka, salah satunya menjalani sesi foto prewedding. Kaesang dan Erina jalani foto prewedding adat, batik, jas, hingga jersey sepakbola.

Desainer Lianto Wongso dari Wong Hang Tailor mendapat kepercayaan, mengerjakan setelah jas miliki Kaesang Pangarep.

”Dihubungi September ya, dikasih tahu bahwa Kaesang bakal menikah di bulan Desember awal. Nah, kita disuruh persiapan untuk pembuatan jas untuk prewed nya dulu. Jadi, dari WO juga ngontak ke kita untuk menyiapkan dua setel jas dengan warna kaki dan krem muda. Itu semua diserahkan ke kita, baik desain maupun bahannya. Yang penting konsepnya itu kan outdoor, nah itu kita buat sesantai mungkin. Akhirnya setelah kita buatkan, sudah di fitting dan hasilnya langsung pas, ya. Jadi, karena kan sudah sering juga buatkan jas buat beliau, ya. Nah, singkat cerita ya itu dipake untuk acara prewed nya di Jogja,” ungkap Lianto Wongso di kantornya di Kelapa Gading, Rabu (13/12/2022) pada awak media.

Ayah Celine Cannie, Solomon Stevano, Brilliant Brainer tak menemukan hambatan membuat dua buah setelan jas untuk putra bungsu Presiden RI Joko Widodo tersebut. Karena sudah sering membuat jas untuk keluarga Presiden.

Kaesang Pangarep tak melakukan revisi untuk pakaian dirancang Lianto Wongso. ”Wah seneng banget dia. Jadi, dia merasakan bahwa itu yang dia maksud. Jadi, yang dia inginkan itu terjawab. Yang selama ini kan jas itu kan formal, resmi, berat, gitu kan. Nah, sekarang dia bisa merasakan di outdoor pun pemakaian jas bisa berfungsi semaksimal mungkin gitu,” kata Lianto Wongso.

Dijelaskan lebih jauhLianto Wongso, rancangan setelah jas itu adalah hasil inovasi terbaru Wong Hang tailor, di pakai tidak panas.

”Itu tidak meninggalkan konsep fashion, lembut, dan warna-warna alam. Itu karena yang dipilih kan warna alam. Kita juga dikasih tahu pengantin ceweknya begini, begini, begini. Pasangannya kira-kira warnanya apa ? Nah saya kembalikan lagi butuhnya warna apa ? Jadi, kesan jasnya itu terlihat ringan tapi berbobot. Itulah yang saya berikan. Kebetulan setelah dicoba beliau, ‘Wah, hasilnya bagus ini, Bang’. Itu buat kita lega. Kita kan harus terus inovasi, ya, menciptakan sesuatu yang diinginkan konsumen tanpa mengurangi eksklusivitasnya itu.”

Lianto Wongso puas bisa mewujudkan keinginan Kaesang Pangerap foto prewedding yang elegan. Bahannya wol, semuanya wol. Wol didatangkan dari Italia langsung. Bahannya selain tipis dan lembut, itu ringan sekali.

”Enggak panas tapi tetep rapi. Jadi, jangan sampe jas itu ringan, tapi bikin dia gerah sehingga mood nya jadi enggak bagus karena mungkin keringatan terus. Jadi, kita harus bikinkan senyaman mungkin dan konstruksi nya seringan mungkin,” papar Lianto Wongso.

Menjadi kebangaan tersendiri bagi Lianto Wongso dipercaya oleh keluarga Istana dan keluarga Presiden Jokowi mendesain pakaian beliau. Sebelumnya Lianto Wongso juga dipercaya membuatkan jas saat pernikahan Bobby Nasution.
”Kebanggaan saya, ya, saya bisa dipercaya, sama keluarga istana terutama pak Jokowi untuk mendesain pakaian beliau. Enggak juga untuk acara kenegaraan beliau tapi juga acara keluarga beliau dari Kahiyang, Bobby, itu kan kita juga dipercaya. Nah, sekarang dipercaya lagi. Artinya mereka memberikan kepercayaan penuh kepada kita. Kalau cuma sekali saja kan mungkin beliau enggak cocok atau apa kan. Tapi, ini udah rutinitas terus dipercaya dikasih. Dan itu cuma dikerjakan berapa hari loh,” jelas Lianto Wonsgo.

Lianto, Kaesang dan Isteri Erina, hingga jadi tamu undangan, orang nomor satu di negeri ini. Foto-foto: Ist.
Lianto, Kaesang dan Isteri Erina, hingga jadi tamu undangan, orang nomor satu di negeri ini. Foto-foto: Ist.

Dia melanjuutkan, “Ya, sebagai seorang VIP, ya, perintah komandan nomor satu. Nah, kita berhasil mewujudkan nya hanya dalam tiga hari. Jadi, sejak diperintah, saya kaget kok mepet banget, ya, langsung otak ini mikir, tangan ini jalan. Jadi, satu kebanggaan bisa memberikan yang terbaik. Waktu diundang pun kita juga enggak nyangka, kita akan diundang oleh beliau. Karena kan segitu banyak undangan mereka, tapi kita dikasih kesempatan, dikasih waktu, dan sebagainya. Itu jadi kebanggaan kita, ” tutup Lianto Wongso. (Ja).

About ibra

Check Also

Tim Harun Julianto Christianto Sitohang Mencari Keadilan atas klienya. Foto: Istimewa

Tegakkan Keadilan

Jakarta, channelsatu.com: Terkait adanya Pelaporan yang telah diajukan ke Propam Mabes Polri dengan No. 202111021804, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *