Kamis , 26 November 2020
Home / Hot News / Wong Hang Tailor Sumbang APD dan Masker ke Rumah Sakit di Manado dan Purwakarta

Wong Hang Tailor Sumbang APD dan Masker ke Rumah Sakit di Manado dan Purwakarta

Steven Wongso (kiri) dan Samuel Wongso (kanan) dari Wong Hang Tailor, tengah memperhatikan pembuatan APD dari para penjahitnya. Foto: Ibra.
Steven Wongso (kiri) dan Samuel Wongso (kanan) dari Wong Hang Tailor,  tengah memperhatikan pembuatan APD dari para penjahitnya. Foto: Ibra.

Jakarta, channelsatu.com: Wabah virus Corona yang melanda dunia, termasuk Indonesia, membuat dua bersaudara Samuel Wongso dan Steven Wongso dari Wong Hang Tailor tergerak untuk peduli menghadapi musibah ini. Dari Wong Hang Tailor, memberikan sumbangan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker, untuk tim medis yang menjadi garda terdepan berjuang menolong para korban virus Corona Covid 19.

“Sebagai anak bangsa, yang lahir di Indonesia, besar di Indonesia dan hidup di Indonesia, kami dari Wong Hang Tailor tergerak untuk memberi sumbangan APD dan masker untuk tim para medis secara gratis. Utamanya yang akan kami sumbangkan di RS Manado dan RS Purwakarta dulu. Mengapa di daerah kita dulukan? Karena mereka yang kami lihat sangat membutuhkan alat tersebut, guna turut memutus mata rantai korban Corona,” jelas Steven pada awak media, termasuk channelsatu.com di ruang kerjanya Kamis (2/4/2020) kemarin di Jakarta.

“25% penjahit kami sekarang kita fokuskan untuk membuat APD dan masker yang sesuai secara aturan medis. Sebab, kita sekarang tengah bekejaran dengan waktu untuk membantu mereka semua. Sehari kita bisa membuat 60-80 buah APD dalam dua warna, putih dan merah, serta juga ratusan masker yang akan kita distribusikan secara langsung ke mereka yang membutuhkan,” timpal Samuel.

Pemberian APD dan masker, kata Samuel tak hanya diberikan secara gratis pada tim medis tapi juga diberikan secara cuma-cuma untuk para sopir ambulan dan para penggali kubur. Para sopir ambulan dan para penggali kubur, termasuk juru parkir dan dan securiti yang tengah bertugas di rumah sakit sering kita lihat lepas dari perhatian. Padahal mereka juga bisa rawan kena penularan Covid 19. Untuk itu, mereka perlu bantuan APD dan masker untuk mendapatkan perlindungan yang layak agar tidak terkena Corona, ” sambung Samuel yang belum lama ini juga membagikan masker untuk para wartawan peliput wabah Corona di Wisma Atlet yang jadi tempat perawatan korban Corona.

Steven menjelaskan aksi sosial yang Wong Hang Tailor lakukan terhadap wabah virus Corona, tidak hanya diberikan bantuan untuk Manado dan Purwakarta saja tapi akan dilakukan ke daerah-daerah lainnya. “Bahkan kita juga membuat APD dan masker untuk para donasi yang memesan untuk segera disalurkan. “Jadi kami juga tidak saja membuat APD dan masker untuk dibagikan langsung secara gratis. Namun kami juga mengerjakan APD dan masker pesanan dari para donasi untuk segera dibagikan sesuai kebutuhan,” ungkap Samuel yang menerangkan untuk membuat APD dan masker bahan bakunya diambil dari produksi dalam negeri ini. (Ibra)

About ibra

Check Also

Heboh tenaga medis, makan dan minum tanpa melepas APD dan masker. Foto: ist.

Heboh, Makan dan Minum Tanpa Lepas APD, Ini Dia Cara Kreatif Petugas Medis Melakukanya

Jakarta, channelsatu.com: Heboh, ada sebuah video Instagram yang tengah tersebar di media sosial, yang menggambarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *