Minggu , 14 Agustus 2022
Home / SPORT / Bola / Mengapa Pep Guardiola Pilih Bayern Munich Bukan Chelsea? Ini Jawabannya…?

Mengapa Pep Guardiola Pilih Bayern Munich Bukan Chelsea? Ini Jawabannya…?

Jerman,channelstu.com: Seperti diketahui mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola akhirnya memilih menukangi klub asal Jerman, Bayern Munich. Kok, Pep mau..?

 

Padahal Pelatih berkepala plontos ini sebelumnya jadi rebutan klub elit Eropa lainnya, mulai dari Chelsea, AC Milan, hingga Manchester United dikabarkan ingin memakai jasanya karena reputasinya yang tak perlu diragukan lagi.

 

The Blues begitu julukan klub asal ranah Inggris yang belum lama memecat Mateo,paling getol untuk mendapatkan Pep. Sinyal itu kian santer terdengar kalau Pep diyakini akan berlabuh di Stamford Bridge.

 

Hasil ending cerita Pep setelah setahun cuti dari rumput hijau sungguh mengejutkan, karena ia memilih untuk melatih klub asal Jerman, Bayern Munich.

 

Sebenarnya peluang Pep cukup besar untuk menerima tawaran pinangan Chelsea.Namun diungkapan

mantan gelandang Chelsea Michael Ballack kalau Pep Guardiola berpeluang bergabung dengan bekas klubnya itu. Tapi, minimnya keperacayaan klub pada pelatih membuat Guardiola menolak tawaran klub.

 

“Jika Anda ingin bekerja sebagai manajer untuk jangka waktu yang lama, Anda membutuhkan konsistensi, kepercayaan pihak klub dan juga lingkungan yang ada di sekitar klub,” ujar Ballack, Senin (21/1).

 

 

Maklumlah Chelsea memang dikenal ambisi kesuksesan secara instan. Sebab, pemilik klub Roman Abramovich bukan tipe orang yang sabaran menunggu proses bisa melihat timnya meraih kejayaan lewat proses yang lambat.

 

Hal yang diungkapkan Ballack inilah yang diperkirakan mengapa Pep memilih Bayern bukan Chelsea?

 

Bayern Munich konon telah sukses besar dengan berhasil menggaet Pep. Tapi, menurut Legenda Manchester United Gary Neville justru sebaliknya. Menurut Neville justru Pep lah yang diuntungkan.

 

Buktinya, Pep langsung dimanjakan untuk membeli sejumlah pemain ternama di seantero planet kulit bundar. Konon dana segar senilai €278 juta telah disiapkan management Bayern Munich untuk belanja pemain kelas dunia tersebut.

 

 

Menurut rumor yang berkembang, Guardiola disebut-sebut sudah mengantungi sejumlah nama superstar yang akan diboyong ke klub barunya. Selain ada dua nama pemain lokal yang konon jadi bidikannya,  adalah sepasang pilar Borussia Dortmund, Mats Hummels dan Mario Gotze.

 

 

Pep juga dikabarkan tengah mengincar pemain lainnya, diantaranya: Vicotr Valdes [Barcelona], Neymar [Santos], Isco [Malaga], Benat [Real Betis], Edinson Cavani [Napoli], Adrian Lopez [Atletico Madrid], Michu [Swansea City] yang siap didatangkan di musim transfer mendatang.(g/han)

 

About ibra

Check Also

Tevez Pahlawan Juve. Foto: Ilustrasi.

Tevez Pahlawan Juve, Sikat Madrid 2-1

Turin, Itali, channelsatu.com: Carlos Tevez jadi pahlawan Juventus, di semifinal leg pertama liga champions 2014-2015, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *