Kamis , 19 Mei 2022
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Bangga Film Indonesia, “From Seoul To Jakarta” Raih 6 Nominasi di Perancis

Bangga Film Indonesia, “From Seoul To Jakarta” Raih 6 Nominasi di Perancis

seoul 2Jakarta, channelsatu.com:Dunia perfilman Indonesia kembali harumnamanya. Ini berkat Film “From Seoul To Jakarta” besutan Damein Dematra, berhasil meraih 6 nominasi di St. Tropez Inernational Film Festival (STIFF), Perancis 2015.

6 nimonasi yang berhasil direbut film ini, diantaranya:
1. Katagori Peran Wanita Terbaik, Erna Santoso.
2. Katagori Peran Utama Wanita terbaik, Natasha Dematra.
3. Katagori Peran Utama Pria Terbaik, Roman D. Man
4. Katagori Penulis Skenario Terbaik, Damien Dematra dan IIchi Lee.
5. Katagori Sutradara Terbaik, Damien Dematra.
6. Katagori Film Terbaik, Damien Dematra, IIchi Lee dan Irene Christina.

Menurut Carl Tonney, Presiden Festival ini, Film From Seoul To Jakarta, seperti yang ditirukan Damein pada wartawan, Senin (27/4) di Jakarta, telah menunjukan kualitas yang luar biasa, karenanya terpilih menjadi salah satu film yang meraih nominasi terbanyak di antra peserta lainnya.

“Hal ini membanggakan kita semua, dan sekaligus menunjukan kualitas akting dan film making seneas Indonesia dapat disejajarkan dengan sineas-sineas top internasional,” jelas Damien.

STIFF sendiri, acara puncaknya akan berlangsung bersamaan dengan Cannes Film Festival ini, akan dimulai 10-16 Mei 2015, dengan pemutaran film-film nominasi dan Official Selection. Dan, salah satu agenda lainnya, International Red carpet Award ceremony yang akan dihadiri para sineas dan selebriti dari manca negara.

Disela festival ini,14 Mei, pukul 19.00 waktu Perancis, akan dilakukan World Premiere atau pemutaran perdana film From Seoul To Jakarta di Westminster Nice. Yaitu, salah satu tempat paling bersejarah yang mewakili Kebudyaan Perancis Selatan di Wilayah French Riviera. Dipastikan banyak sineas, buyer dan distibutor film yang juga mengikuti Cannes Film Festival akan hadir.

Uniknya, film hasil kerjasama Indonesia, Amerika dan Korea ini, tetap memilih mempergunkanan bahasa indonesia sebagai bahasa pengantar walaupun akan diputar di manca negara. (ibra)

About ibra

Check Also

Peluncuran 4 film Kolaborasi Starvision. Foto Ibra

Yuk, ke Bioskop Menikmati 4 Film Kolaborasi Starvision

Jakarta, channelsatu.com: Hampir 2 tahun bioskop ditutup akibat wabah Covid 19. Maka industri film pun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *