Selasa , 18 Januari 2022
Home / Showbiz / Selebriti / Yoshiko Samejima Hanya Butuh 10 Hari Untuk Hafalkan lagu SBY

Yoshiko Samejima Hanya Butuh 10 Hari Untuk Hafalkan lagu SBY

Jakarta, channelsatu.com: Penyanyi asal Jepang Yoshiko Samejima mengaku sangat bangga bisa menyanyikan lagu cipta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang berjudul Rinduku Padamu baik dalam bahasa Indonesia dan Jepang, diacara Karya Anak Bangsa, yang akan digelar di balai Sarbini pada Jumat (23/11) besok.

“Saya senang dan bangga bisa menyanyikan lagu Rinduku Padamu,” aku Yoshiko di depan wartawan, Rabu (21/11) di Jakarta.

Kehadiran Yoshiko ke Tanah Air untuk menyanyi bareng puluhan artis Indonesia ini, berkat rayuan maut sahabatnya Ketua Umum KCI, Dharma Oratmangun. “Awalnya saya diminta dengarkan lagu tersebut via telepon. Ternyata lagunya cukup menarik begitu saya dengarkan. Lalu, Dharma meminta saya ikut menyanyi di sini dan saya diminta bawakan lagu itu dalam dua bahasa,” terang Yoshiko lagi.

“Hebatnya dia, hanya dalam waktu 10 hari sudah hafal lagu Rinduku Padamu,” puji Dharma lagi sambil matanya melirik Yoshiko.

Yoshiko yang dipuji hanya melirik sebentar dengan senyuman khasnya tadi. Ia pun senang menerima pujian tersebut.

Menyinggung pertunjukan yang digelar hasil kerjasama KCI (Karya Cipta Indonesia) dan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan ini, Dharma mengatakan kalau acaranya terbuka untuk umum secara gratis.

Jadi, ini kesempatan emas untuk melihat pertunjukan spektakuler acara musik dipenghujung tahun ini, yang menghadirkan diantaranya : Harvey Malaiholo, Ebiet G. Ade, Nicky Astria, Elfas’S Singer, Conie Mamahit, Mike Muhede, Tantri “Kotak,” Rosa, Syahrani, Sruti Respati, UUt Permatasari, Judika, Didi Kempot, Once, Wali, Shee dan masih banyak lagi yang akan hadir.

Menurut Ketua Pelaksana Rully Chairul Azwar pada wartawan, pagelaran ini sebagai bentuk apresiasi bagi Pahlawan Kebudayaan, sehingga sangat pas mengambil momentum di bulan Nopember ini, karena masih dalam suasana memperingati Hari Pahlawan. (ibra) foto: Ibrahim

About ibra

Check Also

Empat Pesohor wanita di film,  Foto: Ibra dan Dudut. Usmar Ismail. Foto: Ist.

Empat Pesohor Wanita Layar Lebar Sepakat Dukung Usmar Ismail Jadi Pahlawan Nasional

Jakarta, channelsatu.com: Empat Pesohor layar lebar, Lenny Marlina, Widyawati, Alice Iskak dan Niniek L. Karim …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *