Jumat , 22 Oktober 2021
Home / SPORT / Sport Issue / Kalah Lawan Galatasaray 3-2, Berkat Dua Gol Ronaldo, Madrid Lolos ke Semifinal

Kalah Lawan Galatasaray 3-2, Berkat Dua Gol Ronaldo, Madrid Lolos ke Semifinal

Turki, channelsatu.com: Real Madrid seakan mulus melaju ke semifinal Liga Champions, ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit, Cristiano Ronaldo sudah menceploskan bola ke gawang Galatasaray yang dijaga Muslera, di putaran kedua liga Champions di Turk Telekom Arena-Istambul-Turki, pada Rabu (10/4) dini hari.

Keunggulan Madrid ini, bahkan bertahan hingga turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua semua jadi berubah, Galatasaray selaku tuan rumah berusaha bangkit dan tak ingin dipermalukan begitu mudah oleh pasukan Jose Mourinhno. Sebab, baru sembilan menit babak kedua berlangsung, Emanuel Eboue berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Penonton pendukung tuan rumah kian semangat mendukung timnya. kala itu mantan anak asuh Mou, Wesley Sneijder berhasil membalikan keadaan di menit ke 70′ unggul 2-1.

Pelatih Galatasaray, Fatih Terim yang awalnya sudah pasrah kalau timnya bakal tersisih, terus memotivasi anak buahnya. Hasilnya Didier Drogba berhasil menambah keunggulan kubu tuan rumah dua menit berselang berkat gol ajaibnya. Madrid pun kian tertinggal jadi 1-3 atas tuan rumah.

Keasyikan menyerang karena harus mengejar devisit gol, Ronaldo berhasil memperkecil ketertinggalan 3 menit waktu tambahan di masa injuri time. Maka selamatlah Madrid dari kegagalan dan sekaligus lolos ke semifinal piala Champions. Karena Madrid unggul ageregat gol jadi 5-2 atas Galatasaray. Sebab, sebelumnya diputaran pertama Madrid Unggul 3-0 atas Galatasaray.

Diwaktu bersama tim Spanyol lainnya, Malaga terhenti langkahnya di perempat final, saat tandang dikandang Borussia Dortmund kalah dramatis 3-2. Di leg pertama sebelumnya kedua tim bermain imbang 0-0.

Andai saja Malaga yang sudah unggul 2-1 mampu menahan gempuran Borussia di masa pertambahan waktu, pastilah Malaga yang maju ke semifinal. Sayang keunggulan ini gagal dipertahankan. Borussia pun akhirnya lolos dari lubang jarum dan resmi melangkah ke semi final piala Champions.

Jadwal perempat final leg kedua piala Champions kembali akan dilanjutkan Rabu malam ini:

Barcelona VS PSG, Juventus VS Bayern Munchen. (g/baqi)

About ibra

Check Also

Putaran Final Piala AFF 2014, Indonesia Ditantang Vietnam dan Filipina

Hanoi, Vietnam, channelsatu.com: Puncak perhelatan akbar sepakbola piala Asean atau yang dikenal piala AFF 2014, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *