Selasa , 18 Januari 2022
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / World Human Rights Awards, Festival Film Internasional Pertama di Dunia Dengan Tema HAM

World Human Rights Awards, Festival Film Internasional Pertama di Dunia Dengan Tema HAM

Prescon WHRA di Jakarta, Kamis (7/1/2016) siang. Foto: ist,
Prescon WHRA di Jakarta, Kamis (7/1/2016) siang. Foto: ist,

Jakarta, channelsatu.com: Ada 215 judul film dari 5 benua ikut berpartisipasi diajang festival film internasional, Film World Human Rights Awards (WHRA), yang akan digelar di Jakarta, 18-30 Januari 2016 ini.

WHRA merupakan ajang festival film international pertama di dunia yang pelaksanaanya dilakukan atas kerjasama Pusat kebudayaan Rusia, iHebat International Volunteers, Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA). World Film Council, dan didukung penuh oleh Radio Republik Indonesia sebagai media partner.

Serta yang terlibat menjadi partner lainnnya dalam kegiatan ini, adalah World Documentary Awards (WDA), World Animation Awards (WAA), dan International Film and Photography Festival (IFPI). Dan, digelar menurut Damien Dematra (Founder dan Drector festival) pada wartawan di Jakarta, Kamis (7/1/2016) dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia dan Martin Luther King Day.

Lily Wahid, Penasehat Dewan Kreatif Rakyat (DKR), sebagai salah satu penyelenggara WHRA, menambahkan, bahwa orang-orang yang berjuang untuk HAM, perlu mendapat penghargaan. Hal ini akan menjadi ajang untuk lebih mengenal para aktivis HAM, dan juga menginspirasi generasi mendatang.

Hadir dalam temu wartawan kemarin dalam kegiatan ini, antara lain yang menjadi nara sumber Dirut LPP RRI, Dra. Rosarita Niken Widiastuti. Msi, Artis dan sutradara muda sekaligus duta Ham Natsha Dematra, Erna Santoso, Ketua iHebat International Volunteer Arie Rahmadani. (Ibra)

About ibra

Check Also

Peluncuran 4 film Kolaborasi Starvision. Foto Ibra

Yuk, ke Bioskop Menikmati 4 Film Kolaborasi Starvision

Jakarta, channelsatu.com: Hampir 2 tahun bioskop ditutup akibat wabah Covid 19. Maka industri film pun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *