Kamis , 20 Januari 2022
Home / Hot News / Nasional / Setelah Sempat Buron, Susno Duadji Akhirnya Serahkan Diri

Setelah Sempat Buron, Susno Duadji Akhirnya Serahkan Diri

Jakarta, channelsatu.com: setelah hampir sepekan menjadi buron dalam kasus korupsi.Mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji akhirnya menyerahkan diri ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cibinong, Bogor pada Kamis (02/05) menjelang tengah malam.

Kepastian ini, dijelaskan Jaksa Agung Basri Arif dalam keterangan pers di Jakarta pada Jumat (03/05) seperti yang diwartakan bbc.

“Ketika saatnya menyerahkan diri, pukul 23 lewat 10, Susno hadir di Lapas,” terang Basri.

Namun menurut Basri lagi, sebelum menyerahkan diri, Susno mengajukan beberapa permintaan

Yaitu, bahwa Susno bersedia untuk melaksanakan eksekusi hanya oleh eksekutor yang ditunjuk oleh kejaksaan. Selain itu, Susno juga meminta untuk menyerahkan diri di Lapas Cibinong.

“Tentunya saya menyambut baik dan menghargai sikap dari Pak Susno untuk pelaksanaan eksekusi. Di dalam pembicaraan bahwa pelaksanaan ekskusi itu dilaksanakan di Lapas Cibinong,” jelas Basri.

Status Susno sebagai buron ditetapkan pada Minggu (28/04), setelah yang bersangkutan dinyatakan tiga kali tidak memenuhi panggilan eksekusi karena berkeras tak mau menjalani hukuman 3 tahun 6 bulan penjara.

Susno yang juga adalah calon legislatif dari Partai Bulan Bintang untuk daerah pemilihan Jawa Barat I ini, divonis bersalah dalam dua kasus korupsi, pengamanan dana Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat pada 2008 dan kasus suap terkait penanganan kasus PT Salmah Arowana. (bbc/han). Foto: Ist.

About ibra

Check Also

Ayu Azhari n perempuan1

Ayu Azhari dan Aliansi Wartawati Indonesia, Kobarkan Semangat Mencerdaskan Perempuan Indonesia

Jakarta, channelsatu.com: Hari Perempuan Internasional yang biasa diperingati setiap 8 Maret, mengobarkan semangat artis serba …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *