Minggu , 14 Agustus 2022
Home / Showbiz / Selebriti / Ruri Modiska Cetak Generasi Baru dijalur Dangdut

Ruri Modiska Cetak Generasi Baru dijalur Dangdut

Ruri Modiska. Foto: Dok. Pribadi.
Ruri Modiska. Foto: Dok. Pribadi.

Jakarta, channelsatu.com: Musik dangdut adalah milik Indonesia. Dijalurnya meskipun masih ada yang memandang sebelah mata terhadap musik dangdut tapi faktanya banyak yang sukses ketika memilih profesi sebagai penyanyi dangdut. Istilah bahasa Betawinya, “Musik dangdut emang ga ada matinya.”

Maka regenerasi penyanyi dangdut harus terus dimunculkan demi kelanggengan musik dangdut di Tanah Air. Ruri Modiska, pencipta lagu, penyanyi, yang juga pemilik Artis Management,  serta sekaligus pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), Banten,  paham betul hal ini.

Tepatnya, Ruri kini tengah disibukan mencetak generasi baru dijalur dangdut. “Kan ga ada gunanya bang kita ngomong ini itu, kalau gak ada tindakan,” kata Ruri ditanya soal kesibukannya terkini, pada channelsatu.com, yang menemuinya, Kamis (28/5/2015) di kediamannya.

Yasin Hasan, Elmira Batik dan Ruri Modiska saat wawancara di radio. Foto: Dok. Pribadi.
Yasin Hasan, Elmira Batik dan Ruri Modiska saat wawancara di radio. Foto: Dok. Pribadi.

Untuk itu, sederet artis wajah baru yang dianggapnya punya potensi untuk maju, ia poles hingga masuk dapur rekaman. Ada Dara Ayu, Ria Molex, Elmira Batik hingga pengacara beken Yasin Hasan, yang pernah menangani Guntur Bumi dan Vicky Prasetio, digandengnya masuk jadi penyanyi dangdut.

“Ria Molex yang baru saja cerai, aku buatkan lagu, judulnya,’Lelah & Terpaksa.’ Lalu, Elmira Batik, aku kasih lagu, ‘Balikin Yok,’ dengan nuansa musik house pong,” papar Ruri.

“Berikutnya mempersiapkan Lagu untuk Pengacara Yasin Hasan SH ke dapur rekaman,” tuturnya.

Ditengah kesibukannya mencetak generasi baru penyanyi dangdut, Ruri yang on air jobnya juga tak pernah sepi, baru saja masuk dapur rekaman. Ia nyanyi keroyokan untuk lagu singlenya, ‘Cari Pacar Lagi’ bersama Mega Mustika, Dewi Purwati, Merlin Sandra, Eva Gipsy, Mella Yong.’

“Tapi, sekarang lagu ‘Cari Pacar Lagi’ karya ciptaku pribadi dengan nuansa musik rock dut dan ‘Sang Pacar,’ dengan warna musik bernuansa house musik, aku lantunan sendiri,” aku Ruri, dimana ia memberi kesempatan buat musisi muda Ais Arza, Jebolan Kondang In ..untuk pembuatan video klipnya, ‘Cari Pacar Lagi.’

“Semua seru dan mengasyikkan serta alhamdulillah berjalan lancar,” pungkas Ruri senang dan bahagia karena bisa ikut terus berjuang melanggengkan musik dangdut di Tanah Air. (Ibra)

About ibra

Check Also

Bus Om Bebek, Film Anak Pertama Setelah Bioskop Dibuka Kembali

Jakarta, channelsatu.com: Saat bioskop kembali dibuka dan anak-anak diperbolehkan nonton film, ini jadi moment yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *