Jumat , 17 September 2021
Home / Talk / Gado-Gado / Meriah Pesta Festival Kuliner Bangka

Meriah Pesta Festival Kuliner Bangka

Jakarta, channelsatu.com : Pesta festival kuliner Bangka, hari minggu (6/5/2012) di FX Jakarta, berlangsung meriah.

Pengunjung tidak saja bisa menikmati makanan khas Bangka, yang disuguhkan Rumah Kampeong Bangka tapi juga bisa menikmati fashion show dengan busana khas kreatif batik Bangka dan berbagai hiburan musik dari artis-artis ibukota.

Arsewendo pengamat masalah social yang ikut hadir dari rangkaian acara diskusi masalah pengembangan potensi daerah Bangka sore itu mengatakan, bahwa untuk memajukan potensi daerah sekarang harus dalam satu paket.

“Satu paket yang saya maksud, tidak hanya soal kulinernya saja tapi juga wisata alamnya pun harus seiring di perkenalkannya ke masyarakat luas. Tentu saja termasuk kerajinan khas daerahnya juga harus dapat dukungan. Jika semua diperkenalkan dalam satu paket, saya yakin Bangka akan jauh lebih dikenal,” usul Arsenwendo.

“Ketika Ayu Azhari (Artis ibukota) mengatakan akan menggelar acara ini, saya langsung dukung dan menyatakan ini akan jadi acara yang istimewa. Agar Bangka kian terkenal, saya mengusulkan acara ini digelar setiap bulan dari satu daerah ke daerah lain,” begitu saran Johnnie Sugiarto tokoh penggerak wisata Bangka.

Ayu Azhari sang penggagas tampak senang melihat acara yang dihelatnya berjalan lancar dan banyak dapat dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat Bangka khususnya. Harapan Ayu sebenarnya sederhana dari acara ini tapi memang perlu didukung penuh.

“Menghadapi era globlisasi, terutama dari makanan-makanan asing kita harus berani mengatakan bahwa, makanan kita (Indonesia, red) jauh lebih enak dan punya nilai gizi yang tinggi dan higenis. Itulah salah satunya mengapa saya ingin memperkenalkan makanan khas Bangka,” tuturnya. (ibra)

 

 

About ibra

Check Also

Pasar Baru. Foto: ist.

Jalan-Jalan ke Pasar Baru, Menguak Perjalanan Masa Lalu

Jakarta, channelsatu.com: Bisajadi jalan-jalan sekaligus belanja ke Pasar Baru yang terletak di Jakarta Pusat dianggap …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *