Jumat , 22 Oktober 2021
Home / Showbiz / Sinopsis / Mau Jalan-jalan ke Monas Saat Liburan Natal dan Tahun Baru? Tenang, Monas Tetap Buka Kok!

Mau Jalan-jalan ke Monas Saat Liburan Natal dan Tahun Baru? Tenang, Monas Tetap Buka Kok!

Jakarta, channelsatu.com: Bagi masyarakat yang ingin menikmati liburan Natal dan Tahun Baru di Monas (Monumen Nasional) tak perlu khawatir.

Pasalnya, demi melayani pengunjung yang akan berekreasi, Monumen Nasional (Monas) tetap akan buka pada perayaan Natal dan tahun baru mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00.

“Jadwal buka kita tetap seperti biasa dari jam delapan sampai jam tiga sore,” kata Sri Yanti, Kasubag TU Unit Pengelola Monas,seperti yang diwartakan Jakarta. go.id baru-baru ini.

Diperkirakan pengunjung akan membludak pada perayaan tersebut, sehingga pengelola Monas pun akan menambah jumlah personilnya untuk melakukan penjagaan.

Terkait penambahan jumlah personil petugas, lanjut Sri, dimaksudkan untuk mengantisipasi tindak kejahatan di sekitar area menuju puncak Monas. Di samping juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung. Jika pada hari biasa ada 6 petugas yang berjaga, maka saat perayaan itu personilnya ditambah menjadi 8 petugas untuk satu shift kerja.

“Dalam Standar Operasional Prosedur (SOP) ada 6 orang petugas keamanan, namun untuk mengantisipasi Natal dan tahun baru serta hari libur kita tambah personil keamanannya dari 6 orang per regu menjadi 8 orang,” jelasnya.

Namun, ia belum bisa menyebutkan kegiatan apa yang akan diselenggarakan di Monas saat pergantian tahun tersebut, karena pihak pengelola hingga saat ini belum mendapatkan konfirmasi.

“Untuk Natal dan tahun baru sampai saat ini belum ada, kalau pun nantinya ada kegiatan biasanya dari luar bukan dari pengelola,” ucapnya.

Ditambahkan Sri, jika ada perayaan di malam pergantian tahun nantinya kemungkinan adalah pesta kembang api. Tapi, hal tersebut harus terlebih dahulu dikoordinasikan dengan Satpol PP dan instansi terkait. 

“Biasanya kalau tahun baru ada pesta kembang api, tapi sampai saat ini belum tahu ada atau tidaknya. Kalau pun ada harus dikoordinasikan dulu dengan Satpol PP dan instansi terkait lainnya,” pungkasnya(j/ch1)

About ibra

Check Also

Ketum Pafindo dan Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan, Prof Agus Suradika

Ketum Pafindo Gion Prabowo, “Ini Bukan Pepesan Kosong”

Jakarta, channelsatu.com:”Kantor kita di Jakarta. Cari makan di Jakarta. Rumah kita di Jakarta. Tentu sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *