Minggu , 17 Oktober 2021
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Kemala Atmojo Jelaskan Semangat Baru di FFI 2014 ke Kompas TV, Tabloid Bintang Indonesia dan Harian Kompas

Kemala Atmojo Jelaskan Semangat Baru di FFI 2014 ke Kompas TV, Tabloid Bintang Indonesia dan Harian Kompas

ke kompas 01Jakarta, channelsatu.com: Semangat perubahan benar-benar mencuat dalam Festival Film Indonesia (FFI) di 2014 ini.

Hal tersebut dikemukan Ketua Umum Pelaksana FFI 2014, Kemala Atmojo dalam kunjungan ke harian Kompas, Selasa (4/11). Kemala Atmojo didampingi staf Panitia FFI 2014, Dewi Umaya,Edwin Nazir, Citra, Yan Wijaya, Ipik Tanoyo dan peraih Aktris Terbaik FFI 2012, Acha Septriasa.

Pelaksanaaan kegiatan ini ke beberapa media dalam rangka silahturahmi dan meminta media jadi bagian pendukung kesuksesan pelaksanaan FFI 2014.

Sedangkan dijajaran harian Kompas hadir Redaktur Senior Myrna Ratna M dan wartawan Frans Sartono. lawatan Panitia FFI 2014 diterima di ruang rapat Redaksi harian Kompas di lantai 3, Palmerah Selatan, Jakarta.

Dikatakan Kemala Atmojo, perubahan tersebut tampak dalam kepanitiaan yang tahun ini diselenggarakan oleh Badan Perfilman Indonesia (BPI), yang semuanya terdiri atas sineas-sineas muda. Juga, sistem penjurian film bioskop berbeda dibanding sebelumnya. Dalam FFI 2014, 100 orang juri akan menilai film-film peserta FFI tahun ini.

“Hasil penilaian akan dikirim langsung ke akutan publik independen Deloitte, satu dari empat perusahaan akuntan dan konsultan investasi terbesar di dunia,” urai kemala Atmojo. Sedangkan untuk film pendek, film televisi, film dokumenter dan film animasi akan dinilai oleh 5 orang judi di sekretariat FFI di gedung Film.

Di sisi lain, Acha Septriasa  mengaku tersanjung diajak berkenalan dan berdiskusi dengan kalangan wartawan yang selama ini ikut mendukung FFI.

Sedang Frans Sartono mewakili harian Kompas, mengemukakan, setiap tahun di ruang rapat Kompas selalu terjadi pertemuan antara Panpel FFI dan Redaksi Budaya Kompas. “Tahun 2013, kami juga menerima dengan tangan terbuka panitia dan artis-artis terkenal kita, hanya orangnya lain dengan yang sekarang,” kata Frans yang tahun ini juga terlibat jadi salah seorang juri film bioskop.

Dari harian Kompas, kunjungan dilanjutkan ke kantor Kompas TV, yang letaknya tak berjauhan dengan kantor Pusat Kompas Gramedia. Pertemuan di Kompas TV, yang dipimpin oleh Yogi Arief Nugraha (GM News & Current Affairs) beserta jajarannya berlangsung santai dan penuh canda.

Di studio Kompas TV, diadakan wawancara Live dengan Kemala Atmojo dan Acha Septriasa.

Lawatan berikutnya di hari yang sama, adalah ke kantor tabloid Bintang Indonesia. Di sini, Panitia FFI 2014, diterima dengan ramah oleh jajaran redaksi, diantaranya Yanto Bokok, Endang Jamhari, Wayan Diantoro dan lain-lain. Sementara kalangan selebriti yang ikut diboyong Reza Rahadian dan Wulan Guritno.

Reza berharap FFI tahun ini bisa menjadi ajang pemersatu insan film di Tanah Air. “Yang muda dan yang tua saling mendukung di FFI. Tidak ada kubu-kubukan lagi. Tidak ada lagi anti FFI. FFI bukan hanya awarding nite, tapi juga pesta rakyat dan ajang berkumpulnya orang film,” beber aktor periah tiga piala Citra ini.

Ditambahkan Kemala Atmojo, ia juga merespon positif atas bersedianya Christine Hakin dan Reza Rahadian menjadi duta FFI 2014. “Mereka berdua sangat bersemangat agar puncak acara FFI di Palembang nanti, bisa lebih sukses penyelenggaraannya dari FFI tahun-tahun sebelumnya,” tandas Kemala. (pik/ibra). Foto-Foto: Dudut Suhendra Putra.

About ibra

Check Also

Kado Ultah Kim Soo Hyun. Yang spesial dapat Roma Kelapa. Foto: Ist.

Kim Soo Hyun Ultah. Banjir Ucapan dan Dapat Kado Roma Kelapa

Jakarta, channelsatu.com: Siapa tak kenal dengan Kim Soo Hyun? Pecinta Korea pasti tidak asing dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *