Selasa , 30 November 2021
Home / Hot News / Megapolitan / Jokowi Selasa ini Tempati Rumah Dinas Bekas Fauzi Bowo

Jokowi Selasa ini Tempati Rumah Dinas Bekas Fauzi Bowo

Jakarta, channelsatu.com: Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan menempati rumah dinas bekas Fauzi Bowo, bersama sang istri, Iriana mulai Selasa (16/10) ini.

Atau satu hari setelah Jokowi dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta 2012-2017. Rumah dinas di Jl Taman Suropati No 7, sebelumnya juga ditempati Fauzi Bowo.

Anggota Tim Kampanye Jokowi-Basuki, Denny Iskandar mengatakan pada Jumat (12/10), barang-barang pribadi milik Jokowi sudah dikirim dari Solo.

Penempatan rumah dinas sendiri, lanjut Denny menunggu semuanya selesai. Kemungkinan Jokowi baru akan menempati pada Selasa (16/10) atau satu hari setelah pelantikan dirinya.
“Kemungkinan Selasa baru ditempati Pak Jokowi, karena hari Senin kelihatannya masih diberesin,” ucapnya.

Diperkirakan dalam dua hari ke depan, semua barang pribadi Jokowi sudah tiba di Jakarta.
Dikatakan Denny, nantinya Jokowi hanya akan tinggal bersama istrinya di rumah dinas tersebut. Sementara ketiga buah hatinya untuk sementara masih tinggal di Solo dan Singapura untuk melanjutkan usaha maupun studinya.

Anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka membuka usaha katering di Solo. Sementara dua lainnya melanjutkan studinya yakni Kahiyang Ayu yang masih tercatat sebagai mahasiswi Universitas Negeri Sebelas Maret dan Kaesang Pangarep (17) yang masih berstatus sebagai pelajar di Singapura.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan empat rumah dinas bagi Joko Widodo selaku Gubernur DKI Jakarta. Rumah dinas itu terletak di Jl Taman Suropati No 7 Jakarta Pusat, di Jl Denpasar Jakarta Selatan, di Jl Besakih Jakarta Selatan dan di Jl Prof Dr Satrio Jakarta Selatan.(hpdki/bj/ch1)

About ibra

Check Also

Ilustrasi Budaya. Foto: Ist.

Ketahanan Budaya Sebagai Kekuatan Sosial Politik

Ancaman pada suatu negara tidak hanya muncul dalam bentuk kekuatan militer tetapi juga nonmiliter sehingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *