Sabtu , 31 Juli 2021
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Jambore Festival Film Pendek 2012 Akan Digelar

Jambore Festival Film Pendek 2012 Akan Digelar

karta, channelsatu.com: Kabar menggembirakan bagi komunitas pembuat film Indie atau film pendek dari Sabang hingga Meroke. Karena kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Kesenian dan Perfilman, akan menggelar Jambore Festival Film Pendek (JFP) di Jakarta, mulai 21-27 Nopember mendatang.

Wakil Menteri Pendidikan dan kebudayaan, Wiendu Nuryanti pada wartawan Kamis (11/10) di Jakarta, berharap dari kegiatan ini akan tumbuh sepirit bagi para pembuat film pemula maupun profesional untuk meningkatkan kreatifitas dan produktifitas para sineas untuk membuat film pendek dan dokumenter yang mewakili identitas bangsa.

“Saya berharap dari ajang ini akan jadi ruang pembuka kebebasan berekspresi dalam berkarya dan dari sini film Indonesia yang berkualiatas akan tumbuh dan maju berkembang,” ujar Wiendu yang siang itu didampingi aktor film Deddy Mizwar, mantan artis cilik Lionie HP, dan Reza Pahlepi.

Tak berlebihan memang apa yang diinginkan Wiendu karena di ajang ini nanti peserta yang datang dari berbagai komunitas film pendek tidak saja berunjung kebolehan lewat karya yang mereka suguhkan. Tapi selama sepekan mereka akan dapat berbagai ilmu dari para sinieas senior yang sudah malang melintang di dunia perfilman.

Sebab, kegiatan ini yang akan dilaksanakan di Cibubur juga meliputi pemutaran film pendek, pelatihan (workshop), diskusi dan talkshow yang menghadirkan tokoh perfilman, seperti Deddy Mizwar, Slamet Rahardjo, Aria Kusumadewa, Zairin Zain, Ravi Barwani dan Wamen Wiendu Nuryanti juga akan hadir. (ibra)

 

About ibra

Check Also

Suasana prescon launching film DVD Shaun The Sheep The Movie: Farmageddon. Foto: DSP.

Dari Meulaboh Sampai Papua, DVD Film Shaun The Sheep The Move: Farmageddon Sudah Hadir di CFC

Jakarta, channelsatu.com: Sequel terbaru dari film Shaun The Sheep, dengan judul : Shaun The Sheep …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *