Minggu , 25 September 2022
Home / Hot News / Nasional / Jakarta Memilih, Sementara Jokowi-Ahok Ungguli Foke-Nara,54 %-45%

Jakarta Memilih, Sementara Jokowi-Ahok Ungguli Foke-Nara,54 %-45%

Jakarta, channelsatu.com: Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di putaran kedua yang dilakukan Kamis (20/9) ini,untuk sementara pasangan Jokowi-Ahok unggul atas Foke-Nara, 54%-45%.

Hasil ini didapat dari sejumlah lembaga yang melakukan hitung cepat pasca pemungutan suara dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur hingga pukul 14.00 WIB.

Diantaranya hasil dari Indobarometer yang menyelenggarakan hitung cepat dengan stasiun televisi Metro TV hingga sekitar pukul 14.15 telah menyelesaikan hitungan untuk 50% suara dengan perolehan masing-masing 45%-54% untuk keunggulan Jokowi-Ahok dari pesaingnya Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara).

Hitung cepat lain dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia, yang sudah mencapai 61% responden dengan posisi 44%-55% juga untuk keunggulan Jokowi-Ahok.

Padahal dalam survei menjelang pemilihan gubernur putaran kedua yang baru diumumkan akhir pekan lalu, posisi dua pasangan kandidat hampir berimbang.

“Penambahan atau pengurangan satu persen suara pemilih saja sudah cukup untuk satu calon mengalahkan rivalnya,” kata Direktur LSI, Kuskrido Dodi Ambardi  seperti yang diwartakan BBC.

Dalam survei yang sama, LSI menyebut hilangnya suara sekitar 10% pemilih yang belum menentukan siapa yang akan dipilih.

“Sekitar 10% suara inilah yang akan menentukan siapa yang besok (hari ini) menang,” tambah Dodi.

Hitung cepat lain dilakukan oleh harian Kompas yang menggunggulkan posisi Jokowi dengan 54% banding 46% untuk kubu Foke.

Sementara hasil resmi penghitungan suara baru akan diumumkan oleh KPUD Jakarta pada 1 Oktober mendatang.Foto: ilustrasi. (bbc/ kam)

About ibra

Check Also

Stephen-Wongso-Fitting-bersama-Kapolda-Papua-Irjen-Pol-Matheus-Fakhiri dan Stephen-Wongso-bersama-Kasdam-XVII-Cenderawasih-Brigjen-TNI-Bambang-Trisnohadi foto-Ist

Stephen Wongso Bahagia dan Bangga Karena Turut Merajut Penampilan Ofisial dan Kontingen PON Papau XX

Jakarta, channelsatu.com: – Stephen Wongso dari rumah mode Wong Hang Tailor turut merasa bahagia dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *