Kamis , 2 Februari 2023
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film The Tower, Pesta Spesial di Gedung Pencakar Langit Setinggi 108 Lantai Berakhir Petaka

Film The Tower, Pesta Spesial di Gedung Pencakar Langit Setinggi 108 Lantai Berakhir Petaka

Jakarta, channelsatu.com: Industri film Korea Selatan terus membuktikan bahwa mereka kini jadi tantangan utama film Hollywood, Bollywood dan Mandarin.

Bicara masalah kualitas, alur cerita yang digarap menunjukan isyarat bahwa Korea sungguh-sungguh ingin menguasai bisnis perfilman dunia. Pasalnya, pola berpikir mereka bukan lagi film yang digarap sukses di negeri sendiri tapi ingin juga sukses di manca negara.

Hal ini bisa dilihat dengan film baru mereka The Tower yang akan edar 15 Febuari ini. Maksudnya bagaimana Kim Ji-hoon selaku sutradara menggarap The Tower selama 121 menit jadi film drama yang asyik untuk ditonton.

Dukungan efek 3D yang maksimal tidak dipungkiri sangat mendukung kualitas dari film The Tower. Namun set restoran bisa dibilang paling spesial, karena disana terdapat beberapa patung pejuang Terracotta yang masing-masing beratnya mencapai 800 kg. Patung tersebut sengaja didatangkan langsung oleh Kim dari Cina demi menambah kesan megah untuk restoran di Tower Sky.

Yang menarik dari film ini, Intinya adalah ingin menunjukan bagaimana perjuangan seseorang menyelamatkan manusia dalan menghadapi musibah untuk tidak panik dan bahu membahu saling tolong menolong dalam kesulitan.

Kisahnya sendiri dibuka dengan kehidupan yang pada umumnya terjadi di kota megapolitan yang dijejali gedung-gedung pencakar langit. Salah satunya kesibukan di gedung pencakar langit termegah di Seoul, Korea Selatan, yaitu Tower Sky setinggi 108 lantai. Di mana di gedung super mewah ini sedang mempersiapkan acara peresmian yang bertepatan di malam Natal.

Pihak pengelola tentunya sudah mempersiapkan banyak hal untuk memanjakan penghuni gedung tersebut mulai dari fasilitas hiburan, jamuan makanan hingga pertunjukkan spesial malam Natal.

Lee Dae-ho (Sang-kyung Kim) selaku manajer tekhnisi Tower Sky, tentunya sangat disibukkan dengan kegiatan tersebut, Ia bahkan harus mengorbankan waktu liburan bersama putri tunggalnya yang bernama Hana (Mina Cho). Tapi Natal kali ini, Lee berjanji mengajak Hana untuk ikut menikmati fasilitas spesial Tower Sky supaya bisa memberikan pengalaman indah baginya.

Hana pun setuju. Awalnya pesta itu berjalan lancar. Semua pengunjung yang hadir terkagum-kagum dengan party yang disuguhkan tuan rumah. Selain bisa menikmat hidangan sambil bersulang, para tamu kian takjub dengan salju buatan yang disebar lewat helikopter.

Rupanya musiba itu datang justru gara-gara salah satu helikopter yang tidak kuasa melawan perubahan arah angin yang begitu kencang. Para tamu mulai panik ketika dinding Tower hancur berantakan diterjang helikopter yang hilang kendali. Kebakaraan pun tak bisa dihindari menyergap gedung di mana sang tamu bersama pemiliknya sedang berpesta.

Misi penyelamatan yang penuh resiko oleh tim pemadam kebakaran Yoido dilaksanakan. Nah, untuk pengambilan adegan pemadaman api. Crew film The Tower membutuhkan 5 ton air setiap harinya demi menampilkan aksi pemadaman kebakaran yang dahsyat.

Semua bahu membahu untuk keluar dari petaka tersebut. Di sinilah kejelian Kim Ji-hoon meramu kisah ini menjadi suguhan tontonan yang memikat dari The Tower. Karena Kim pandai dan kreatif merunut kisah dramatis ini, hingga kita yang menyaksikan enggang meninggalkan tempat duduk dari awal cerita hingga akhir.

Sebab kisahnya tidak hanya bertumpu tentang asmara Lee dan Hana saja, tapi meluas hingga ke beberapa persoalan mulai antara Lee dengan manajer bagian dapur Seo Yoon-hee (Son Ye-jin), Lee dan anaknya dan berbagai persoalan peliknya yang menimpa mereka saat gedung The Tower yang memiliki 2 menara yaitu City View dan River View akan diruntuhkan.

Untuk menggambarkan kepanikan di lift hingga restoran gedung Tower Sky, Kim bahkan harus membuat 26 set lokasi syuting yang berbeda.

Namun set restoran bisa dibilang paling spesial, karena disana terdapat beberapa patung pejuang Terracotta yang masing-masing beratnya mencapai 800 kg. Patung tersebut sengaja didatangkan langsung oleh Kim dari Cina demi menambah kesan megah untuk restoran di Tower Sky.

Jenis Film : Drama, Produser : Lee Sang-jik,Produksi : CJ ENTERTAINMENT, Sutradara : Kim Ji-hoon, Pemain : Sang-Kyung Kim (Lee Dae-ho), Sul Kyung-gu (Kang Young-ki),Yo-jin Son ( Seo Yoon-hee), Mina Cho (hana Lee), Durasi : 121 menit (ibra)

 

About ibra

Check Also

Bus Om Bebek, Film Anak Pertama Setelah Bioskop Dibuka Kembali

Jakarta, channelsatu.com: Saat bioskop kembali dibuka dan anak-anak diperbolehkan nonton film, ini jadi moment yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *