Selasa , 22 Juni 2021
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film Test Pack, Jika Suami Mandul Haruskah Rumah Tangga Bubar?

Film Test Pack, Jika Suami Mandul Haruskah Rumah Tangga Bubar?

 

Jakarta, channelsatu.com: Lahir dalam keluarga besar, kehadiran anak selalu menjadi topik yang menarik dan menambah hangat keriaan keluarga. Tapi, anak bisa menciptakan ‘tragedi’, apabila tidak kunjung hadir melengkapi dan menjadi perekat kasih rumah tangga.

 

Bukankah ‘anak adalah titipan Tuhan’, dan jodoh, kelahiran, juga maut adalah rahasia Allah SWT. Persoalannya adalah saat penantian kelahiran anak, tak kunjung datang. Tidak jarang hal ini harus menjadi kiamat kecil, atau akhir sebuah ikatan pernikahan.


Inilah inti persoalan yang diangkat ke layar lebar dari novel laris bertajuk Test Pack oleh Starvision sebagai produk teranyar.


Kisah keseharian yang faktanya memang ada di sekitar kita, khususnya buat pasangan suami istri (pasutri) yang begitu mendambakan buah cinta mereka untuk menyempurnakan kehidupan rumah tangga.


Monty Tiwa yang dipercaya sebagai koki film ini, terbilang cerdas meramu alur cerita dari awal hingga akhir yang tidak membosankan dan benar-benar menghibur sebagai sebuah tontonan. Karena disitu tak melulu kita melihat sebuah kisah drama yang kaku.

 

Contoh, saat pasangan Rachmat yang diperankan Reza Rahadian dan Tata (Acha Septriasa) mendatangi dokter kandungan yang berkonsultasi karena belum dikarunia anak meskipun sudah lama menikah. Suasana begitu cair berdialog dengan dokter Peni ( Oon Project Pop), yang ditingkahi adegan kocak Rachmat memainkan senter yang mengganggu kosentrasi dokter.

 

Selain itu peran semua pemain yang terlibat di film ini, juga pas diposisi masing-masing, hingga tidak terlihat memaksakan adegan yang tidak perlu harus diada-adakan seperti umumnya kita menonton film nasional.

 

Lihat saja bagaimana pasangan yang sudah usia lanjut, yang dimainkan Meriam Belina dan Jaja Mihardja saat berkonsultasi ingin bercerai dengan Rachmat. Rachmat sebagai lawyer justru mampu memberikan pencerahan agar mereka tetap hidup satu atap sebagai pasangan suami istri.

 

Begitupun ketika Rachmat sendiri yang mengalami rumah tangganya goyang karena dokter memvonisnya mandul, Rachmat tetap punya sikap untuk berjuang mempertahankan rumah tanggganya. Di sisi lain, Shinta (Renata Kusmanto) seorang super model yang berstatus janda dan juga telah divonis mandul berusaha masuk untuk menggantikan posisi Tata.

 

Maklumlah Shinta sebelumnya adalah kekasih Rachmat. Hingga di sini kisahnya penonton sulit untuk menebak akhir cerita film ini. Rachmat yang mandul mungkinkah menyepakati keinginan Tata yang menuduhnya telah berselingkuh untuk bercerai. Motny Tiwa lagi-lagi meramunya dengan apik, ringan dan lucu.

 

Maka jadilah film drama rumah tangga yang tanpa air mata tapi menarik, kocak dan jadi cermin bagi mereka yang sudah berumah tangga bertahun-tahun tanpa anak, bahwa pernikahan tetap bisa dijalani untuk sehidup semati.

 

Film ini juga bisa jadi cermin untuk pasangan muda yang akan memasuki rumah tangga, agar tak melulu berpikir yang indahnya saja. Tapi, ketika musibah datang alias tidak dikaruniai anak harus tetap positif thingking untuk menjalani rumah tangga. Karena setiap persoalan selalu ada jalan keluarnya jika kita berpikir jernih seperti yang dituturkan di film Test Pack ini.

 

Inilah kesimpulan yang jadi sebuah catatan mengapa film ini akhirnya dibuat seperti yang dituturkan sang Produser Chand Parwez Servia, bahwa film Test Pack memang perlu digarap.

 

“Karena lewat Film ini diharapkan bisa menjadi perenungan sehat bagi remaja yang sedang jatuh cinta dan nantinya akan menikah, bagi pasangan suami istri, dan tentunya bagi keluarga,” tutur Parwez.

Benar, kita tentu sepakat dengan apa yang dilontarkan Parwez, karena tema tentang pasangan suami istri dengan segala dinamikanya memang seakan luput dari teropong perfilman kita dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir. Padahal begitu banyak sisi kehidupan yang riil, penuh pembelajaran yang dapat dipetik, baik untuk kalangan yang sudah menikah maupun remaja yang nanti akan menikah. (ibra)

About ibra

Check Also

Suasana prescon launching film DVD Shaun The Sheep The Movie: Farmageddon. Foto: DSP.

Dari Meulaboh Sampai Papua, DVD Film Shaun The Sheep The Move: Farmageddon Sudah Hadir di CFC

Jakarta, channelsatu.com: Sequel terbaru dari film Shaun The Sheep, dengan judul : Shaun The Sheep …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *