Jumat , 22 Oktober 2021
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film Horor Takut, Karya Terbaru Yang Beda Dari Nayato

Film Horor Takut, Karya Terbaru Yang Beda Dari Nayato

takut 2Jakarta, channelsatu.com: Menjelang liburan Tahun Baru Imlek (Sincia), rumah produksi BIC Pictures merilis film produksi terbarunya  bergenre horor Takut ke pasaran. Film garapan sutradara Nayato Fio Nuala ini akan beredar pada tanggal 18 Februari 2015.

Meski sudah hampir seratus film yang digarapnya, tapi Nayato masih tetap pede kalau film yang dibintangi oleh Andres Andhika, Yudittia Mayang, Adityo rino “Kribo”, Demmy Rebriana, Kemmy Mayang Sari, Akbar Kurniawan, Damita Argobied dan Audla Shavia, akan tampil beda.

“Bukan saja judulnya Takut yang membuat film sudah menebar rasa takut kepada penonton, tapi saya jamin rasa takut itu sudah saya bangun sejak awal. Saya akan buat jantung penonton berdegub terus,” kata Nayato, yang dari 100 judul film yang digarapnya – sejak terjun pertama kali pada tahun 2003 – 70% di antaranya adalah film-film yang membuat histeria penontonnya.

Di antaranya film Bangkit dari Kubur (2012), Dendam dari Kuburan (2012), Kuntilanak-Kuntilanak (2012), Santet Kuntilanak (2012), Disini Ada Yang Mati (2013), Mengejar Setan (2013), Pocong Pasti Berlalu (2014), After School Horror (2014), Hantu Pohon Boneka (2014), Nyi Roro Kidul Project (2014).

Untuk film Takut ini Nayato meramunya dengan resep barunya.  “Ketakutan yang saya bangun tentulah beda dengan ketakutan yang biasa disodorkan oleh sutradara film horor lain. Memang membuat suasana takut tidak mudah. Bukan cuma gelapnya ruangan dan bunyi illustrasi musik yang menegangkan, tapi ada hal-hal lain yang juga sangat menunjang. Untuk itu saya punya ramuan tersendiri. Dan saya jamin, banyak yang orisinil dan tak terduga,”  begitu janji Nayato.

Dari bintang utama di film Takut ini, empat di antaranya adalah wajah baru di film layar lebar. Mereka, Adityo Rino “Kribo”, Yudittia Mayang, Demmy Febriana merupakan bintang-bintang sinetron. Sementara Kenny Mayang Sari baru pertama main sebagai recepsionist di film The Raid 2.

“Memasang wajah baru di film horor bukan masalah. Buat saya yang penting ceritanya menarik. Kalau ceritanya sudah menarik, penonton tidak akan mempersoalkan bintangnya sudah beken atau belum. Yang penting, saya mampu mengolah dan memoles akting mereka dengan baik. Beberapa film horor saya banyak yang dibintangi wajah baru, tapi nyatanya bisa sukses tuh !”tukas Nayato.

Kemampuan Nayato dalam mengolah acting dan meramu ceritanya secara apik itulah yang membuat Rafdy Farizan Bintang, produser BIC Pictures memberi kepercayaan penuh pada Nayato. “Saya memberi kepercayaan penuh pada Nayato. Karena selain sudah sering bekerjasama, sosok Nayato sebagai sutradara film horor tidak usah disangsikan lagi. Track record-nya sudah teruji. Dan saya pastikan, meski genrenya sama, tapi setiap film horor yang dihasilkan selalu beda dan memberi kejutan-kejutan. Dan ini juga saya lihat pada film Takut ini. Mudah-mudahan resep baru Nayato di film Takut bisa diterima masyarakat,” kata Rafdy.

Film Takut bercerita tentang Yudha, Elisa dan Dewa. Ketiganya dipertemukan saat mereka menginap di Villa Andaru dan Hotel Cempaka yang letaknya bersebelahan di lereng Gunung Wilis.

Tanpa diketahui oleh Elisa dan Dewa, Yudha sebenarnya tahu kalau Elisa dan Dewa mempunyai kemampuan untuk melihat mahluk halus. Elisa dan Dewa datang ke lereng Gunung Wilis mencari Erlita (kakaknya Elisa) yang telah lama hilang secara misterius.

Kemampuan Elisa sendiri yang telah biasa melihat makhluk halus, nampaknya masih juga takut saat melihat arwah gantung diri di balkon kamarnya. Arwah gantung diri yang bernama Rasti itu, tak hentinya meminta tolong pada Elisa. Tak hanya itu, mayat Erlita juga sering datang menyanyikan gending Jawa dengan wajahnya yang mengerikan.

Setelah berbagai kengerian dan keanehan yang mereka alami, suatu siang arwah Erlita merasuki tubuh Elisa. Erlita membawa Elisa ke perpustakaan di Vila Andaru. Yudha dan Dewa pun mengikuti Elisa. Ternyata di sana, Elisa, Yudha dan Dewa menemukan mayat Erlita yang ternyata selama ini terkubur dalam perpustakaan itu. Erlita ternyata meninggal karna dibunuh oleh kekasihnya sendiri lantaran dendam, lalu dikubur dalam perpustakaan Vila Andaru.

Apakah dengan terkuaknya misteri hilangnya Erlita lantas cerita selesai sampai di situ ? Tidak. Nanti masih banyak kengerian-kengerian yang dimunculkan di setiap frame di film Takut ini.

Menurut Andres pemeran tokoh Yudha, film Takut adalah suatu cerita dimana kita tidak menyadari bahwa ada mahluk gaib di sekitar kita dan kita harus menyadari.”Harapan saya, mudah-mudahan bisa dinikmati dan disukai banyak orang,” kata Andres.* (ibra)

About ibra

Check Also

Kado Ultah Kim Soo Hyun. Yang spesial dapat Roma Kelapa. Foto: Ist.

Kim Soo Hyun Ultah. Banjir Ucapan dan Dapat Kado Roma Kelapa

Jakarta, channelsatu.com: Siapa tak kenal dengan Kim Soo Hyun? Pecinta Korea pasti tidak asing dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *