Jumat , 17 September 2021
Home / Showbiz / Film, Musik, TV / Film Garuda, Film Superhero Pertama Dengan Teknik CGI

Film Garuda, Film Superhero Pertama Dengan Teknik CGI

poster GarudaJakarta, channelsatu.com: Setelah lebih dari 30 tahun menghilang dari tema superhero, kini dengan genre yang sama penonton pecinta film nasional kembali disuguhkan film superhero dengan judul Garuda.

Yang menarik film Garuda yang akan dirilis 8 Januari ini di bioskop, hadir jadi film pertama Indonesia, yang digarap dengan menggunakan teknik CGI (Computer Generated Imagery). Bahkan bisa disebutkan film Garuda besutan sutradara muda X-Jo, dipastikan jadi lokomotif film superhero dengan menggunakan teknologi CGI, seperti yang digarap oleh sineas-sineas Hollywood dalam film Marvel dan DC Comic.

Ide ini sendiri datang menurut X-Jo, berawal dari keprihatinan atas minimnya film nasional yang berani mengangkat tokoh pahlawan fiksi yang bisa jadi idola baru. Padahal selama ini, Indonesia juga memiliki cerita-cerita superhero yang tidak kalah menariknya, seperti Gundala Putera Petir, Godam Manusia Besi, Aquanus, Pangeran Mlaar, Carok dan masih banyak lagi.

“Nah, sayangnya sebagian besar cerita superhero tersebut baru bisa dinikmati dalam bentuk komik saja. Karena banyak produser yang ternyata enggan memproduksi akibat sudah gentar atau merasa kalah pamor dengan film-film jagoan import,” terang X-Jo.

X-Jo pun mengaku merasa tersangjung karena karena apa yang digarapnya kini mendapat banyak  dukungan positif dari aktor senior. Seperti Slamet Rahardjo, Robby Sugara, Piet Pagau dan Rudy Salam yang juga tampil di film ini. Selain itu, film Garuda juga menghadirkan bintang-bintang ternama, diantaranya, Agus Kuncoro, Ivo, Alexa Key, Kia Putri dan bintang utamanya Rizal Al- Idrus yang berlakon sebagai Garuda.

Di film ini selain ditampilkan dengan kesaktian teknologi CGI dengan berbagai karakter yang kuat dan anti peluru dan dibalut busana yang keren, di film ini digambarkan juga kota masa depan bernama metroland sebagai setting dari film Garuda. Penciptaan kota futuristik ini dilakukan karena sang Garuda seperti yang dijelaskan X-Jo, merupakan icon superhero masa depan Indonesia yang sangat maju.

Sayang kisah yang dipaparkan di film ini terlalu bertele-tele, terutama mengupas latar belakang sang tokoh dari mana asal usulnya dan bagaimana dia bisa jadi orang sakti. Andai saja kehebatan Garuda di film ini dalam aksi menumpas kejahatan, menolong orang lemah lebih banyak ditonjolkan seperti kita nonton Spiderman misalnya, dipastikan akan jauh lebih menarik dan superhero benar-benar jadi menonjol.

Satu hal lagi, penempatan “iklan kacang Garuda dan Yamaha” juga terkesan kasar, hingga sedikit mengganggu alur cerita dan pikiran penonton, hingga memunculkan polemik jadi dugaan di film ini jadi bagian “iklan kacang Garuda dan Yamaha” yang digarap jadi sebuah tontonan bioskop. Padahal penonton datang ke bioskop sudah membeli karcis dengan harga yang lumayan dan tentunya saat menikmati sebuah film tak ingin diganggu dengan adanya “iklan terselebung.”

Lengkapnya inilah sinopsis film Garuda Superhero yang diproduksi Garuda Sinergidan Putaar Sinema,Saat itu dunia sains dikejutkan dengan terciptanya senjata canggih sebagai penyelamat Bumi dari ancaman serangan asteroid-asteroid raksasa yang sewaktu-waktu dapat menabrak bumi dimasa depan. Namun senjata tersebut berhasil dibajak oleh kelompok Durja King dan dialih fungsikan justru sebagai ancaman kehancuran Dunia. Negara-negara adidaya maupun maju adalah sasaran utama dari ancaman terror Durja King, sehingga Indonesia atau khususnya kota Metro ini menjadi sorotan mata dunia.

Kelicikan dan kekuatan super yang dimiliki oleh kelompok Durja ini, merupakan paket yang sangat sulit ditaklukan oleh pasukan DAT. Bahkan Pentagon sendiri secara khusus berencana campur tangan untuk turut membantu menanggani kasus besar tersebut. Tapi disaat-saat genting seperti itulah, muncul sosok GARUDA yang memilki kekuatan super dan berpihak pada kebenaran.

Sejak itu, sepak terjangnya membuat gerah para pelaku kejahatan, dan berhasil mengacaukan rencana gila Durja King. Dunia pun kini menyambut hangat kehadiran figure Garuda sebagai Pahlawan Super mereka. Siapakah sebenarnya sosok Garuda? Hubungan apakah dengan pemuda bernama Bara? Bagaimanakah keterlibatan perusahaan raksasa Derma Corp dalam hal ini? Seseru apakah pertempuran super versus super mereka? Sampai dimanakah cerita asmara Bara dengan Rose putri Gubernur? Ada apa dengan kemunculan Black Shadow? Lalu akankah terror Durja King dapat ditaklukkan?

Ketika dunia dalam ancaman kekuatan jahat, tidak satupun negara adidaya yang mampu mengatasinya.Indonesia menjadi satu-satunya harapan menghadapi teror sang Durja King. (ibra)

 

About ibra

Check Also

Kelompok Shivaband 20. Foto: Ist.

Shivaband 20 Sudah Punya 40 Stock Lagu dan Siap Diluncurkan

Jakarta, channelsatu.com:Pendatang baru grup musik, Shivaband 20 siap meramaikan industri musik Indonesia diawal 2021 ini. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *