Kamis , 19 Mei 2022
Home / SPORT / Bola / Empat Tim Lolos Ke semifinal Sepakbola PON XVIII

Empat Tim Lolos Ke semifinal Sepakbola PON XVIII

Pekanbaru, channelsatu.com: Empat tim lolos ke semi final sepakbola PON XVIII Riau masing-masing Jawa Tengah, Sumatera Utara. Papua, dan Kalimantan Timur.

Partai semi final akan dimainkan di Stadion Utama Pekanbaru, Selasa (17/9) besok

Kesebelasan Papua meraih poin sempurna sepanjang babak penyisihan tampil sebagai juara grup D didampingi Kaltim. Sementara dari grup E, Jateng sebagai juara dengan runner up, Sumut.

Pada laga penentuan antara Jateng melawan Sumut, Sabtu (15/9) malam, pertandingan sempat tertunda karena hujan lebat. Setelah hujan reda, pertandingan dilanjutkan dengan hasil akhir 2-1 untuk Jateng. Alhasil, pada babak enam besar tersebut, dua tim tersingkir masing-masing Jabar dari grup D dan Jambi dari grup E.

Ricuh sepakbola
Kompetisi cabang sepakbola PON diwarnai kericuhan. Tim Jawa Timur yang nyaris lolos keempat besar karena Jabar didiskualifikasi oleh Dewan Hakim (DH), merasa dirugikan. Pasalnya, keputusan DH dianulir oleh pengarah PB PON dari Ketua Umum KONI, Tono Suratman.

Jabar akhirnya masuk enam besar karena Jatim hanya di posisi ketiga. Keputusan Tono dinilai merugikan Jatim.

“Kami mengadukan ke DH dan akan menggugat juga secara perdata,” ucap Ma’rup Amin dari divisi hukum Kontingen Jatim, beberapa waktu lalu.

Namun Tono merasa keputusannya sah untuk menganulir keputusan DH yang dibentuknya.

Pihak Jatim merasa dirugikan juga pada  cabang panahan. Pasalnya kata Ma’ruf, atlet panahan Jatim dibajak DKI dan tanpa kompensasi bisa dimainkan pada PON Riau. Foto: Ilustrasi/ant. Caldis)

About ibra

Check Also

Tevez Pahlawan Juve. Foto: Ilustrasi.

Tevez Pahlawan Juve, Sikat Madrid 2-1

Turin, Itali, channelsatu.com: Carlos Tevez jadi pahlawan Juventus, di semifinal leg pertama liga champions 2014-2015, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *