Kamis , 19 Mei 2022
Home / Hot News / Megapolitan / Bang Foke Pimpin Rapim Terakhir

Bang Foke Pimpin Rapim Terakhir

Jakarta, channelsatu.com: Meski tinggal hitungan hari, masa jabatan Fauzi Bowo atau Foke sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir dan akan digantikan Jokowi. Tapi pria berkumis ini masih menyempatkan diri memimpin rapat pimpinan (rapim) di Balaikota DKI Jakarta.

Beberapa hal penting mengenai kelanjutan pembangunan ibu kota dan kesejahteraan warga Jakarta menjadi salah satu fokus pembicaraan dalam rapim tersebut.

“Hari ini kita rapim yang terakhir, karena tanggal 7 Oktober masa jabatan saya berakhir. Tadi kita membahas hal yang perlu dan mendasar untuk kepentingan provinsi dan masyarakat Jakarta,” ujar Fauzi, di Balaikota, Senin (1/10) seperti yang dikabarkan beritajakarta.

Fauzi juga memastikan, jajaran Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang dipilih selama masa jabatannya ditentukan berdasarkan kriteria profesionalisme. Sehingga dirinya percaya jajaran SKPD nantinya mampu menjelaskan dengan baik kepada pimpinan yang baru.

“Saya percaya bahwa teman-teman saya yang saya pilih berdasarkan kriteria profesionalisme, bukan karena suka atau tidak suka,” terang pria dengan sapaan akrabnya bang Foke ini.

Dirinya juga memastikan, penyerapan APBD 2012 akan melampaui penyerapan tahun sebelumnya. Hingga saat ini, penyerapannya sudah mencapai 48,9 persen dari Rp 41 triliun. Pihaknya juga optimis penyerapan anggaran untuk tahun ini bisa mencapai 87,8 persen.

“Kita optimis penyerapannya hingga akhir tahun bisa mencapai 87,8 persen,” ucapnya.

Sementara itu, saat ditanya kesiapannya untuk persiapan pelantikan gubernur baru nanti, pada tanggal 7 Oktober mendatang, dengan tegas ia mengaku telah siap. Meski begitu, dirinya mengajak semua pihak untuk mewaspadai hal-hal yang tidak terduga.

“Untuk acara pelantikan pimpinan tanggal 7 sudah siap, terkecuali ada hal-hal lain yang tetap harus diwaspadai,” katanya.  

Usai rapim, Fauzi bersama pimpinan SKPD tampak mengikuti sesi foto bersama. Tampak, Sekrataris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Fadjar Panjaitan, Kepala Bappeda Sarwo Handayani, Asisten Bidang Kesejahteraan Masyarakat Mara Oloan Siregar, Asisten Bidang Pemerintahan Sylviana Murni, Asisten Bidang Perekonomian Hasan Basri, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Masyarakat Sugiyanta, Asisten Bidang Pembangunan Wiryatmoko, dan beberapa lainnya.(Bj/hpdki/ch1)

About ibra

Check Also

Ketua Perempuan Muslimah Amanah PAN Propinsi DKI Jakarta, Ayu Azhari. Foto: ist.

Ayu Azhari Ajak Agar Perempuan Bisa Lebih Kuat Hadapi Masa Pandemi

Jakarta, channelsatu.com: Ayu Azhari bersama Perempuan Muslimah Amanah, ingin mengajak agar peremmpuan bisa lebih kuat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *