Jumat , 22 Oktober 2021
Home / Showbiz / Selebriti / Ada Apa Dengan Tanggal 30 Maret Buat Seorang Ferry Mursyidan Baldan?

Ada Apa Dengan Tanggal 30 Maret Buat Seorang Ferry Mursyidan Baldan?

Menteri Agraria dan Tata Ruang dan Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan. Foto: Dudut Suhendra Putra.
Menteri Agraria dan Tata Ruang dan Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan. Foto: Dudut Suhendra Putra.

Jakarta, channelsatu.com: Tanggal 30 Maret, memang bukan hari kelahiran seorang politikus yang kini menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang dan Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan?

Tanggal 30 Maret juga bukan tanggal hari pernikahan bang Ferry (begitu sapaan akrabnya) dengan pasangannya Hanifah Husein? Lalu, ada apa dengan tanggal tersebut buat bang Ferry? 30 Maret tepatnya 8 tahun silam, adalah wafatnya sang legenda musik di Tanak Air, Chrisye.

Jadi, apa hubungannya Bang Ferry dan almarhum Chrisye? Ternyata sejak remaja, bang Ferry adalah fans fanatik Chrisye. Semua lagu Chrisye yang dilantunkan bang Ferry suka dinyanyikannya.

“Bahkan jika lagi ada sedikit ketegangan dengan istri untuk meredam itu semua, saya nyanyikan lagu almarhum. Akhirnya semuapun kembali mencair,” kata bang Ferry pada awak media dan rekan-rekan dekatnya alumni Unpad, Senin (30/3) malam kemarin di sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan, menyoal kesaktian lagu Chrisye.

Baginya tiada hari untuk terus menyanyikan lagu Chrisye, entah itu di rumah, di kantor atau tengah diperjalanan dalam mobil. Termasuk di tempat kerjanya, semua diajaknya untuk menyanyikan lagu Chrisye.

Bang Ferry dan Yanti serta anaknya (keluarga alm. Chrisye). Foto: DSP
Bang Ferry dan Yanti serta anaknya (keluarga alm. Chrisye). Foto: DSP

Di mata Ferry, sosok Chrisye itu penyanyi yang luar biasa yang tak tergantikan dan selalu membuatnya rindu akan suara bintang pop ini. “Kekuatan Chrisye adalah orang pasti mengetahui langsung suaranya yang khas melalui lagu-lagunya. Susah menyebut lagu favorit khusus, karena hampir semua menjadi kesukaan saya. Bodo amat suara saya seperti apa,” akunya memberikan alasan mengapa ia begitu kagum dengan sosok Chrisye.

Dari Fans, bang Ferry akhirnya berkawan akrab dengan Chrisye hingga akhir hayat sang idola. Maka wajarlah jika pria kelahiran Jakarta, 16 Juni 1961 ini, ingin selalu membuat acara khusus untuk mengenang wafatnya Chrisye. Tentu saja dengan cara yang sederhana. Dan, kegiatan ini telah dilakukannya hingga delapan tahun berturut-turut. Seperti yang dilakukannya pada Senin (30/3) malam kemarin, dengan tajuk Mengenang Chrisye, 30 Maret 2007- 30 Maret 2015 di Rarampa Restaurant, kawasan Jalan Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan.

“Apresiasi seperti ini tidak saja seharusnya diberikan pada seorang Chrisye. Karenanya saya berharap komunitas kesetiaan seperti ini juga dilakukan untuk Broery Pesolima ataupun Franky Sahilatua. Mereka juga penyanyi besar yang pernah kita miliki dan harus kita hargai jasa-jasanya,” tandas Ferry yang membuat haru Yanti (istri almarhum Chrisye) atas perhatian yang besar yang diberikan bang Ferry buat sang suami tercinta. (ibra)

About ibra

Check Also

Kado Ultah Kim Soo Hyun. Yang spesial dapat Roma Kelapa. Foto: Ist.

Kim Soo Hyun Ultah. Banjir Ucapan dan Dapat Kado Roma Kelapa

Jakarta, channelsatu.com: Siapa tak kenal dengan Kim Soo Hyun? Pecinta Korea pasti tidak asing dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *