Selasa , 30 November 2021
Home / SPORT / Bola / Untuk Keempat Kalinya Messi Kembali Gengam Ballon d’or

Untuk Keempat Kalinya Messi Kembali Gengam Ballon d’or

 

Zurich, channelsatu.com: “Sejujurnya ini benar-benar sangat luar biasa penghargaan keempat yang saya miliki. Dan terlalu besar untuk saya ungkapkan dengan kata-kata,” begitu kalimat yang keluar dari seorang Lionel Messi ketika kembali dinobatkan sebagai pemain bola terbaik dunia di Zurich, Senin (7/1) malam seperti yang dikutip Sky Sports.

 

“Saya ingin mengenali rekan-rekan saya yang lain dari Barcelona,. Andres sudah besar untuk melatih dan bermain bersama Anda Saya juga ingin mengenali teman-teman saya di tim Argentina, setiap orang yang telah bekerja dengan saya, pelatih dan staf dan keluarga saya dan teman-teman juga istri dan anak saya..,”lanjutnya.

Gelar keempat Messi sebagai pemain terbaik dunia di lapangan hijau ini sekaligus menyingkirkan kandidat kuat lainnya, seperti Cristiano Ronaldo dan rekan satu timnya di Barcelona, Andres Iniesta.

Pasalnya para juri yang terdiri dari wartawan, pelatih sepakbola dan kapten tim lebih tertarik menyatukan suara untuk memilih Messi.

Bapak satu anak ini  juga menjadi pemain pertama yang meraup penghargaan Ballon d’Or pada keempat kalinya mengalahkan pemain asal Prancis, Zinedine Zidane dan Ronaldo Brasil yang berhasil merebut piala ini sebanyak tiga kali.

Rekor lain yang sudah dipecahkan pemain berusia 25 tahun yang juga kapten timnas Argentina ini, sebelumnya adalah melampaui rekor Gerd Muller dengan 91 gol dalam satu tahun lebih dari 69 pertandingan, di mana rekor tersebut sebelumnya bertahan selama 40 tahun.

“Aku lebih tertarik pada penghargaan tim dari saya tentang apa yang saya bisa menangkan secara individu. Dan saya berharap kami memenangkan gelar lagi yang lebih baik..” tandas Messi mengungkapkan ambisi berikutnya yang ingin diraihnya.

Sedangkan untuk pemain putri terbaik dunia 2012 di sepakbola putri jatuh pada pemain putri asal Amerika Abby Wambach.

Vicente del Bosque, yang berhasil memeberikan dua gelar buat Spanyol, Juara Eropa 2012 dan Juara Piala Dunia 2010, terpilih sebagai pelatih pria terbaik tahun 2012,

Sementara untuk pelatih putri terbaik dunia 2012, di berikan pada Pia Sundhage. (ss/baqi). Foto: ist.

 

 

About ibra

Check Also

Eden Hazard, Pahlawan Chelsea. Foto: Ilustrasi.

Murid Kalahkan Guru, Chelsea VS MU 1-0

Stamford Bridge-Inggris, channelsatu.com: Pertarungan super big macth antara Chelsea Versus Manchester United (MU) yang berlangsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *