Minggu , 17 Oktober 2021
Home / Talk / Gadget & Tekno / Trikomsel Gandeng Lenovo MIHD Luncurkan Smartphone Android

Trikomsel Gandeng Lenovo MIHD Luncurkan Smartphone Android

Jakarta, channelsatu.com: PT Trikomsel Oke Tbk (Trikomsel) dan Lenovo MIDH (Mobile Internet and Digital Home) resmi menggarap pangsa pasar Smartphone berbasis Android.

Kerjasama ini meliputi penjualan hardware, software, suku cadang dan jasa service dari produk-produk telekomunikasi Lenovo.

Sugiono Wiyono Presiden Direktur Trikomsel mengatakan pada wartawan, jelang lebaran tahun ini, Trikomsel dan Lenovo akan meluncurkan telepon genggam canggih atau Smarthphone berbasis Android yang lebih mirip dengan Galaxy Note.

“Namanya SA 880 dengan layar 5 inchi, berbasis Android dan Processor 1 Giga Heartz,” jelas Sugiono dalam jumpa pers di Ritz Carlton, Jakarta, Senin (6/8).

Penjualan alat telekomunikasi ini akan membidik masyarakat kelas menengah ke bawah agar bisa menggunakan Smartphone dengan harga terjangkau.

Harga lenovo SA 880 ini dibandrol dengan harga Rp 1.888.000 per unit. dan juga lima Smartphone lainnya yang akan masuk Indonesia sampai bulan September tahun ini,” katanya.

Sugiono menargetkan penjualan Smartphone Lenovo mencapai angka 20 persen dari keseluruhan pangsa pasar PT Trikomsel. Target ini menurut Sugiono sangat realistis karena Smartphone ini menjangkau pasar di kalangan menengah yang saat ini menjadi konsumen paling tinggi dari Smartphone di Indonesia.

Pihaknya optimis produk ini akan menjadi primadona baru di pasaran. Di samping harganya yang terjangkau, pertumbuhan masyarakat kelas menengah di Indonesia juga terbilang sangat cepat.

Dua hal tersebut diyakini menjadi faktor pendorong produk ini bakal diperebutkan. Foto dsp. (Dudut Suhendra P.)

About ibra

Check Also

Edge Titan Watch, Jam Paling Tipis di Dunia Buatan India

Jakarta, channelsatu.com: Dengan ketebalan hanya 1.15 mm, EDGE merupakan sebuah mahakarya dari brand jam tangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *