Minggu , 14 Agustus 2022
Home / SPORT / Bola / Tak Ada Kejutan di Grup C, Italia dan Spanyol Lolos

Tak Ada Kejutan di Grup C, Italia dan Spanyol Lolos

Polandia, channelsatu.com: Tak ada kejutan dan tak ada main mata di grup C yang sebelumnya dikhawatirkan. Italia  dan Sanyol mulus berhasil lolos ke delapan besar Piala Eropa 2012, setelah dalam pertandingan terakhir  berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Italia memukul Irlandia 2-0, yang tidak berhasil mendapat angka satu pun.Sedang juara bertahan Spanyol lolos sebagai juara Grup C setelah mengalahkan Kroasia 1-0.

Kemenangan Italia sendiri, dihasilkan pada menit ke-36, oleh Antonio Cassano yang memanfaatkan tendangan sudut dan bola sundulannya mengenai kiper Given namun sempat melewati garis gawang sebelum Damien Duff menendang ke luar gawang.

Wasit Cuneyt Cakir dari Turki menunjuk ke titik tengah dan kedudukan 1-0 untuk Italia, yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Menjelang pertandingan berakhir, Mario Balotelli -yang masuk menggantikan Antonio Di Natale- mencetak gol kedua untuk Italia. Memanfaatkan tendangan sudut, Balotelli melempar tendangan voli sambil berbalik yang tak bisa ditangkis kiper Shay Given.

Sementara itu kememangan Spanyol, baru bisa diraih jelang 3 menit waktu normal babak kedua berakhir. Tepatnya, menit ke-87, pemain belakang Kroasia kebobolan karena menduga umpan lambung Fabregas akan membuat Iniesta berada dalam posisi offside akan tetapi penjaga garis tidak mengangkat bendera.

Iniesta kemudian mengoper kepada Jesus Navas yang tinggal menendang bola ke dalam gawang yang sudah ditinggal Pletikosa karena mengejar bola ke Iniesta.

Kedudukan 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir dan Kroasia oun tersingkir dari Grup C.

Hari Selasa 19 Juni ini, akan digelar pertandingan di Grup D antara Ukraina dan Inggris sementara Swedia menghadapi Prancis.

Swedia sudah pasti tersisih, sementara Ukraina yang sementara berada di peringkat ketiga grup masih bisa lolos jika mengalahkan Inggris.(bbc/ bray)

About ibra

Check Also

Tevez Pahlawan Juve. Foto: Ilustrasi.

Tevez Pahlawan Juve, Sikat Madrid 2-1

Turin, Itali, channelsatu.com: Carlos Tevez jadi pahlawan Juventus, di semifinal leg pertama liga champions 2014-2015, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *