Rabu , 8 Juli 2020
Home / SPORT / Bola / Singapura Juara AFF 2012, Sekaligus Pecahkan Rekord Baru

Singapura Juara AFF 2012, Sekaligus Pecahkan Rekord Baru

Thailand, channelsatu.com : Niat timnas Thailand untuk membalas kekalahan di leg pertama 1-3 terhadap Singapura memang terbalas. Tapi, itu belum cukup untuk menghadang Singapura merebut juara piala AFF Suzuki Cup 2012.

Pasalnya, tim asuhan Winfried Schafer hanya mampu memasukan 1 gol ke gawang Singapura lewat
Kirati Keawsombut di menit terakhir babak pertama, putaran kedua  di Supachalasai National Stadium – Thailand, Sabtu (22/12) malam WIB.

Itu artinya Thailand kalah agregat 3-2 dari Singapura dan otomatis Singapura yang berhak sebagai juara piala AFF 2012, yang digelar dua tahun sekali itu. Kemenangan timnas Singapura kian terasa manis, karena sekaligus memecahkan rekord sebagai tim satu-satunya yang berhasil memegang gelar terhormat diantara  negara Asean untuk ke empat kalinya.

Meski begitu Thailand selaku tuan rumah di leg kedua sedikit terhibur, karena gelar pencetak gol terbanyak diraih anak asuh Schafer, Teerasil Dangda    5 gol.  Sementara pencetak gol kedua direbut S.Ishak 4 gol. Dan, posisi ketiga di pegang bersama oleh Khampheng Sayavutthi 3 gol, Khairul Amri 3 gol, serta Kirati Keawsombut 3 gol.

Timnas Indonesia sendiri di kejuaran ini prestasinya malah merosot. Jika dua tahun lalu bisa melangkah hingga menjadi runer up. Di tahun 2012 ini malah tersingkir di babak penyisihan grup.

Namun setidaknya Andik Virmansyah dan kawan-kawan masih tetap bisa tersenyum, karena sang juara baru AFF 2012 Singapura, pernah dikalahkan timnas Indonesia 1-0 di penyisihan grup. (g/baqi)

About ibra

Check Also

Luis van Gaal, arsietk MU, puas. Foto: ilustrasi.

KO City 4-2, Van Gaal Sebut MU Menang Fantastic

Old Trafford- Inggris, channelsatu.com: Partai big macth, Manchester United Versus Manchester City di kandang MU, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *