Kamis , 26 November 2020
Home / PELUANG / Industri Kreatif / Selama Wabah Covid 19, Samuel Wongso Akui Order Wong Hang Turun Drastis Hingga 85%

Selama Wabah Covid 19, Samuel Wongso Akui Order Wong Hang Turun Drastis Hingga 85%

Perancang busana Samuel Wongso. Foto: Ist.
Perancang busana Samuel Wongso. Foto: Ist.

Jakarta, channelsatu.com: Perancang busana  ternama Samuel Wongso dari Wong Hang Tailor, akui sejak wabah Covid 19 terjadi di negeri ini selama 3 bulan, dengan diberlakukanya masa PSBB, orderan di dunia fashion dan dunia wedding dampaknya sangat terasa sekali. Jelasnya kata Samuel pada awak media di Jakarta, kemarin omsetnya ikut turun drastis  hingga 85%.

“Hal ini terjadi akibat banyak client yang membatalkan rencana pre wedd keluar negeri dan banyak juga yang menunda pernikahan sampai waktu yang belum ditentukan. Sebenarnya bukan tidak diambil, tapi karena ditundanya pernikahan atau prewedding membuat mereka menunda mengambil (melunasi pembayaran),” aku bapak satu anak ini.

Samuel Wongso dan Presiden Jokowi. Foto: Ist.
Samuel Wongso dan Presiden Jokowi. Foto: Ist.

Maka akhirnya gara-gara Covid 19, semua program sambung Sam sapaan akrab Samuel, jadi terganggu. Imbasnya pun banyak jadwal yang tertunda seperti harus ke Medan, Batam, Singapore dan Melbourne. Sam bersyukur kemarin setelah 3 bulan masa PSBB, ia menjelaskan untuk pertama kali travelling lagi karena permintaan di kota Medan yang mengantri dan di Medan menurutnya, orang yang melakukan pernikahan, masih relatif lebih banyak. Walaupun dengan metode new normal (orang lebih sedikit).

“Bagi saya travelig kali ini dirasakan cukup berat. Sebab, kita harus benar-benar menjaga diri agar selalu sehat. Untuk itu, saya harus minum banyak vitamin agar daya tahan tubuh kuat. Saya juga membawa alkohol untuk semprot-semprot kursi dan toilet dan saya juga harus memakai APD medis dan topeng transparan agar merasa aman. Kesanya memang agak lebay tapi untuk safety reason, aku harus lebih repot dalam perjalanan kali ini jadinya,” ucap Sam dimana sebelum terbang, ia di airport harus melewati rapid test ke gugus tugas, lalu baru check ini. (Ibra)

About ibra

Check Also

Samuel Wongso. Foto: ist.

Traveling Tailor Terobosan Baru Cara Desainer Samuel Wongso Memanjakan Pelanggang

Jakarta, channelsatu.com: Wong Hang Tailor (WHT) yang didirikan tahun 1933 atau 87 tahun lalu oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *